KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Perempuan Blasteran Indonesia-Jerman, Cantik, Suka Sepak Bola, Siap Terjun ke Dunia Politik

Sarah Dewi Onggowinarso yang mendapat dukungan dari keluarga terjun ke dunia politik ikut bacaleg PSI.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Sosok bule berpakaian tradisional Indonesia menarik perhatian semua orang, ketika DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Surabaya, Minggu (14/5/2023) sore.

Usut punya usut, ternyata dia adalah blasteran Indonesia-Jerman bernama Sarah Dewi Onggowinarso yang maju menjadi bacaleg PSI di Dapil 5 pada Pileg 2024.

Dia mendatangi Kantor KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman 87 bersama seluruh bacaleg dan simpatisan PSI dengan mengenakan kebaya berwarna biru dengan sanggul khas perempuan Indonesia.

Semakin terlihat cantik, ibu dua anak ini memadukan bawahan kain batik.

Melalui pencalegannya ini, pengusaha kuliner ini ingin fokus ke masalah anak-anak dan perempuan di Surabaya.

Menurut dia perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan anak-anak dan perempuan masih dirasa kurang meski semakin lama terus menunjukkan perbaikan.

“Saya ingin memberikan kontribusi kepada rakyat sekitar. Jadi dapil 5 ini untuk anak-anak dan ibu-ibu dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan,” jelas dia.

Perempuan kelahiran Jerman yang sudah sejak usia 6 tahun tinggal di kawasan Surabaya Barat ini merasa bakat anak perlu terus dikembangkan agar nantinya dapat bersaing di kancah internasional. Apalagi menyambut Indonesia emas 2045, anak-anak perlu mendapat support lebih seperti misalnya dalam hal olahraga sepak bola.

Sarah mengaku saat ini aktif dalam pembinaan sepak bola usia dini di Surabaya lewat Sekolah Sepak Bola (SSB) Gators.

Di SSB tersebut, dia sangat memberikan atensi terhadap anak-anak yang sebetulnya memiliki kemampuan mumpuni, namun masih terkendala di dalam menjadikan anak-anak bersinar menjadi pesepakbola nasional kelompok umur.

“Karena anak saya dua-duanya ikut sepak bola. Saya lihat banyak anak-anak lain itu perkembangannya masih sangat lambat. Karena itu saya ingin mengkontribusikan diri saya untuk itu,” tandas dia.

Selain itu, Sarah juga ingin memperjuangkan para perempuan di Surabaya. Caranya adalah dengan membuka wawasan bahwa perempuan Surabaya harus memiliki daya saing.

“Biar mereka bisa lebih berani untuk step up, berani berkarya keluar, berani berbicara. Selama ini mereka kan sedikit terhambat ya,” imbuh dia.

Dukungan keluarga pun menjadi salah satu penyebab alumnus Universitas Ciputra ini memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Karena itu, dia mengaku akan all out dalam meraih suara sehingga dapat menduduki kursi di DPRD Surabaya periode 2024-2029.

“Jadi kita akan mengintensifkan kunjungan ke warga, mendengarkan aspirasi mereka dulu dan apa yang dibutuhkan, sehingga kita bisa bantu dan meraih simpati pemilih dengan tepat,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Berdalih Beri Jimat, Dukun Cabul Makan Korban Gadis Belia

RedaksiKBID

Pergi Mancing, Warga Jiken Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Gedek

RedaksiKBID

Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas di Surabaya Buka Layanan 24 Jam

Baud Efendi