KampungBerita.id
Headline Matraman Teranyar

Peringatan Hari Pahlawan di Pemkab Mojokerto, Kapolresta: Warga Negara Wajib jadi Pahlawan Masa Kini

Peringatan Hari Pahlawan di Pemkab Mojokerto, Minggu (10/11).@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Pemerintah Kabupaten Mojokerto, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Pemkab Mojokerto, Minggu (10/11).

Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto bertindak selaku inspektur upacara yang dihadiri Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi beserta Forkopimda.

Dalam sambutanya, AKBP Bogiek Sugiyarto menekankan pentingnya untuk terus mengenang jasa para pahlawan bangsa. Tak sebatas seremonial, namun juga dengan terus menjaga hasil jerih payah perjuangan dalam bentuk menjaga negara dari berbagai hal negatif seperti tindak provokasi dan penyebaran hoax. Hal ini juga sejalan dengan tema peringatan Hari Pahlawan 2019, yakni Aku Pahlawan Masa Kini.

“Tiap warga Negara Indonesia dapat menjadi pahlawan masa kini. Kita bisa membuktikannya dengan ikut menjaga keutuhan NKRI. Seperti dalam tindakan tolong menolong sesama, tidak melakukan provokasi yang dapat menganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan hoax, dan perbuatan anarkis,” kata Bogiek membacakan amanat sambutan Menteri Sosial RI.

Usai upacara, Wakil Bupati Pungkasiadi berserta Kapolresta AKBP Bogiek Sugiyarto dan para undangan, melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mojokerto.

Turut hadir Forkopimda Kota Mojokerto, Pimpinan DPRD beserta anggota, Kepala OPD beserta istri, dan organisasi wanita. KBID-FFA-HUM

 

Related posts

Lagi, Warga Perumahan di Surabaya Bentuk Satgas Pencegahan Corona

RedaksiKBID

17 Hari, Supriadi dkk Timba Ilmu di Akademi Tranmerre Rovers FC Liverpool

RedaksiKBID

13 Negara Siap Ramaikan Surabaya Cross Culture

RedaksiKBID