KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Perkutan Wartawan Sidoarjo FC, Dua Legend Persebaya dan Mantan Pemain Timnas U-23 Rebut Trofeo Fun Fotball

Persebaya
Aksi Reinald Pieters saat membela Wartawan Sidoarjo FC.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – FC Wartawan Sidoarjo yang diperkuat dua legend Persebaya Yusuf Ekodono dan Reinald Pietersz serta mantan pemain Timnas U-23 Asian Games Qatar 2006 Khomad Suharto merebut juara di Trofeo Fun Fotball di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Minggu (5/12/2021).

Dua kemenangan diraih Wartawan Sidoarjo yakni mengalahkan Sidoarjo Tax Army 2-1 dan menundukkan Pamekasan Tax Army 2-0. Satu laga lainnya Pamekasan Tax Army menang 2-0 atas tuan rumah Sidoarjo Tax Army.

“Skill legend belum luntur. Mereka main tidak perlu banyak lari-lari. Berbekal skill yang bagus itu mereka bisa main satu dua sentuhan dengan bagus,” kata Anis Yudiono, Kepala KPP Pamekasan, Minggu (5/12/2021).

Pada Trofeo Fun Fooball ini Anis Yudiono tampil memperkuat Pamekasan Tax Army. Bahkan, Anis Yudiono tampil penuh di dua pertandingan.

“Yang jelas kami senang bisa bersilaturahmi main bola bareng dengan teman-teman wartawan di Sidoarjo juga ada legend Persebaya serta Mas Khomad Suharto,” urainya.

Bagi Yusuf Ekodono memperkuat Wartawan Sidoarjo main fun football sudah beberapa kali dilakukan. Sebelum pertandingan Yusuf Ekodono selalu mengingatkan, main fun footbal dinikmati saja. “Main dengan keceriaan, dinikmati saja pertandingannya,” ujarnya.

Selain diperkuat dua legend Persebaya dan satu mantan pemain Timnas U-23 Asian Games Qatar 2006, Wartawan Sidoarjo juga diperkuat mantan pegawai DJP Jatim II, M Arif BS yang kini bertugas di Makassar.

Bahkan, Arif BS menyumbang satu gol saat Wartawan Sidoarjo menang 2-1 atas Sidoarjo Tax Army, setelah mendapat umpan matang dari Yusuf Ekodono.

“Umpannya dari Mas Yusuf Ekodono memang jempol. Ibarat makan, saya tinggal nyantap. Enak memang main bareng dengan pemain legendaris,” ujar Arif BS.

Sementara Khomad Suharto yang baru pertama kali bermain bersama Wartawan Sidoarjo mengaku senang bisa mengisi hari Minggu pagi dengan berolahraga.

“Kadang Minggu pagi saya olahraga dengan keluarga. Kali ini senang bisa main bareng dengan teman-teman wartawan juga bapak-bapak dari jajaran Kantor Pajak,” kata Khomad Suharto yang pernah memperkuat Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Persebaya 1927, Deltras Sidoarjo, Persiba Bantul dan PSCS Cilacap ini.

Pemain berusia 36 tahun itu gantung sepatu empat tahun lalu. Saat ini Khomad Suharto merintis bisnis kuliner Warung Kikil Sapi Pak Mad di Wonoayu Sidoarjo. KBID-TUR

Related posts

Wacana Pemekaran Dapil dan Anggota DPRD Surabaya 55 Orang pada Pileg 2024, Ini Komentar Sejumlah Ketua Parpol

RedaksiKBID

Kuatkan Sinergitas, Polresta Sidoarjo Gelar Perayaan Hari Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Koramil Jabon

RedaksiKBID

Besok, Selawat Badar dan Pelepasan Burung Merpati Iringi Prosesi Pendaftaran Bacaleg Golkar Surabaya ke KPU

RedaksiKBID