Pertamina GRR Salurkan 3.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak

KAMPUNGBERITA.ID – Pertamina Grass Root Refinery (GRR) Tuban menyalurkan 3.000 paket sembako kepada warga di 17 desa di Kecamatan Jenu. Penyaluran tersebut bertempat di Kantor Pemkab Tuban, secara simbolis, Wakil Bupati Tuban menerima bantuan tersebut dari perwakilan Pertamina GRR Tuban, Selasa (19/05/2020).

Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein berterima kasih kepada Pertamina GRR Tuban, atas bantuan yang keempat kalinya dalam Pandemik Covid -19 ini. Bantuan tersebut diprioritaskan untuk warga di ring 1 lokasi pembangunan kilang minyak GRR Tuban, tepatnya di kecamatan Jenu.

“Karena ketersediannya terbatas diprioritaskan untuk warga di ring 1 dari lokasi pembangunan. Baru kemudian ring 2 dan sekitarnya,”kata Wabup

Lebih lanjut, Pertamina GRR dapatnya berkoordinasi dengan pihak kecamatan Jenu dan pemerintah desa setempat terkait data calon penerima bantuan. Data tersebut perlu divalidasi karena akan menjadi acuan penyaluran paket sembako. Sehingga bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran.

Wabup Tuban berharap selain paket sembako kali, juga dapat dibagikan paket bantuan lain. Salah satunya ketika Lebaran maupun pada kegiatan social lainnya. “Bantuan yang diberikan menjadi wujud kepedulian Pertamina GRR Tuban kepada masyarakat kabupaten Tuban khususnya di sekitar lokasi pembangunan,” tutur Wabup.

Sementara itu, Kepala Security Pertamina GRR, Budiono mengatakan bantuan paket sembako wujud partisipasi penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tuban. Selain itu, menjadi salah satu program peduli kasih GRR Tuban. Paket sembako yang diserahkan masing-masing terdiri 5 kg beras, 2 liter minyak, 1 kg gula, susu kaleng dan teh serta mie instan.

“Proses penyaluran dilakukan bertahap dan melibatkan pihak kecamatan dan pemerintah desa,” jelasnya.

Kedepannya akan dilakukan santunan kepada anak yatim dan lansia, serta satu unit mobil ambulance, yang akan diserahkan kepada Pemkab Tuban. KBID-KIM