KampungBerita.id
Nasional Peristiwa Teranyar

Petani Cabai ikut Donasikan Hasil Panen Lewat Posko LKKNU Tuban

Kondisi posko Lawan Covid-19 LKKNU Tuban, saat membungkusi sembako untuk dibagikna ke masyarakat

KAMPUNGBERITA.ID – Menyikapi perkembangan dampak Covid-19 yang tak kunjung reda dan mematikan sumber ekonomi masyarakat menengah ke bawah, petani cabai di Tuban ikut ambil bagian dengan mendonasikan hasil panen kepada kelompok terdampak corona.

Para petani cabe dari Kecamatan Grabagan ini menyalurkan hasil panennya melalui posko Tuban lawan Covid-19 yang diinisiasi oleh LKKNU, Gusdurian Peduli, Komunitas Ojol dan kelompok peduli lainnya.

Masyhuri, salah satu petani Cabai asal Desa Grabagan yang menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kota yang setiap harinya selalu membutuhkan cabai untuk kebutuhan rumah tangga.

“Ya mumpung kita lagi panen cabe, karena yang kita punya ini ya kita donasikan lewat LKKNU ini. Ya demi kemanusiaan kita ingin saling berbagi mas” tandas Mashuri kepada awak media, Sabtu (18/4/2020).

Mujib, Koordinator Posko Bersama Tuban Lawan Covid-19, melaporkan sejak posko bersama dibuka kemarin, antusiasme kelompok peduli untuk terlibat dalam penanganan dampak korona cukup luar biasa.

“Sampai hari ini posko telah menerima bantuan dari sejumlah pihak, mulai dari 100 paket sembako, 1000 masker, 1 kuintal cabai, juga donasi berupa uang tunai” terang Mujib.

Dalam kesempatan itu, Aji Dahlan, Wakil Posko dari LKKNU juga menyampaikan kegiatan posko yang pertama adalah pembagian 100 paket sembako, cabe dan masker kepada masyarakat miskin kota. Uniknya dalam pendistribusian paket bantuan ini, posko dibantu relawan dari komunitas Ojek Online.

“Kita ingin menerapkan protokol kesehatan, physical distancing, dengan menghindari kerumunan dalam pembagian paket donasi, sehingga kita sampaikan paket donasinya langsung door to door. Makanya kita sangat terbantu sekali dengan relawan Ojol yang bergabung dalam posko bersama ini” tambahnya.

Untuk diketahui, selain LKKNU dan Gusdurian, Posko Bersama Tuban Lawan Covid-19 ini juga didukung oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), LSM Srikandi, Lakpesdam NU, Grab hingga PMII.

Secara kelembagaan juga mengucapkan terima kasih bagi tenaga medis dan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 yang sampai saat ini menjadi garda terdepan dalam penanggulangan virus.

“Kita berterimakasih dan mengapresiasi kepada Satgas maupun tenaga medis. Kita bisa meringankan beban mereka dengan mengikuti setiap imbauan Pemerintah. Kita semua harus solid dalam menghadapi Covid-19 ini. Sebisa mungkin, saling membantu,” pungkasnya. (KBID-KIM)

 

Related posts

Wali Kota Mojokerto Tinjau USBN-BK SMP dan Sidak GMSC

RedaksiKBID

Hari Bhayangkara, Personel Polres Sidoarjo Ikuti Donor Darah

RedaksiKBID

Siloam Hospital Surabaya dan BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Pekerja Rentan

RedaksiKBID