Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Bantah Dukung Er-Ji

KAMPUNGBERITA.ID – Pengurus Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, merasa gerah adanya pemberitaan sejumlah media massa, Senin (16/11/2020), yang memberitakan bahwa Pengasuh Ponpes Nyai Makkiyah meminta alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah mendukung salah satu calon pada Pilkada Surabaya 2020.

Dalam rilisnya, Sekretaris Ponpes Salafiyah Syafi’iyah H.Ach Fadlail, SH, MH meluruskan pemberitaan tersebut, bahwa Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo yang benar adalah KHR Ach Azaim Ibrahimy.

“Sebagai Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah KHR Ach Azaim Ibrahimy dalam Pemilu dan Pilkada tidak mengarahkan pada salah satu calon tertentu, ” ungkap dia dalam rilisnya, Rabu (18/11/2020)

Selain itu, Ach Fadlail mengimbau kepada seluruh alumni, wali santri, dan simpatisan agar menciptakan suasana pemilu yang jujur, adil, dan kondusif. “Kami tegaskan, Ponpes Salafiyah Syafi’iyah tidak mendukung salah satu calon. Kami mempersilakan sepenuhnya pilihan kandidat kepada mereka dengan mempertimbangkan visi misi kandidat sesuai dengan visi misi dan program ponpes ini, ” pungkas dia.

Seperti diberitakan Senin (16/11/2020), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Salafiah Syafi’iyah Situbondo menemui Nyai Makkiyah, Minggu (15/11/2020).

Risma menyampaikan jika ponpes di Sukorejo, Situbondo itu memberi dukungan kepada paslon Eri Cahyadi-Armuji.

Namun belakangan pengurus ponpes mengklarifikasi apa yang diberitakan di media itu tidak benar. Ponpes tidak mendukung salah satu calon. KBID-BE