PPK Asemrowo Gelar Rakor Bareng PPS dan Panwas soal Peta Kerawanan saat Pilwali 2020

PPK Asemrowo saat rakor bersama Polsek Asemrowo.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – PPK Asemrowo bersama Polsek Asemrowo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya tahun 2020, Rabu (9/9).

Bertempat di Aula Polsek Asemrowo Jl. Asem Raya No. 3 Kelurahan Asemrowo Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya. Acara dihadiri PPS dan Panwascam se-Kecamatan Asemrowo. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kapolsek Asemrowo, sambutan oleh Kanit intelkam Polsek Asemrowo dan dilanjut dengan acara inti yaitu koordinasi dan sesi tanya jawab.

Kapolsek Asemrowo Hari Kurniawan dalam sambutannya mengatakan digelarnya rakor ini menjadi salah satu hal penting terutama untuk menyamakan persepsi, gerak, dan langkah sehingga selama gelaran Pilwali Surabaya 2020 terutama di Kecamatan Asemrowo bisa berjalan aman, lancar serta kondusif. Diharapkan masing-masing penyelenggara bisa saling komunikatif dan bisa memetakan wilayah rawan dalam proses Pemilihan kali ini.

Dalam rakor ini juga, Ketua PPK Asemrowo Arif Yulianto menyampaikan terkait penyelenggaraan tahapan Pilwali 2020 terutama untuk tahapan kampanye akan dimulai tanggal 26 September sampai 5 Desember, 2020. Tentu PPK Asemrowo sudah mengetahui wilayah yang berpotensi terjadi kerawanan dalam Pilwali 2020.

Rakor ini juga menggambarkan dan menjelaskan mengenai tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020, kesiapan jajaran Panwascam Asemrowo serta koordinasi intensif antara jajaran Polsek Asemrowo, PPK dan PPS Asemrowo serta Panwascam Asemrowo untuk mengantisipasi masa kampanye. Terutama untuk kampanye-kampanye yang tidak terjadwal oleh tim sukses. KBID-NAK