Prioritaskan Program BLT dan Penghapusan Outsourcing, Warga All Out Dukung MA-Mujiaman

Machfud Arifin saat hadir dalam Sapa Warga bersama Partai Demokrat Surabaya.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Antusias ratusan warga Dukuh Menanggal, Gayungan dan Jambangan hadiri kegiatan ‘Sapa Warga’ Paslon Nomer 2 Cawali dan Cawawali Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) di Dukuh Menanggal VII, Minggu (1/11/2020) malam.

Sapa Warga kali ini yang di inisiasi Bappilu DPC Partai Demokrat Surabaya dan dihadiri Paslon 2 Cawali Machfud Arifin (MA). Warga berharap Machfud Arifin Wali Kota Surabaya dapat mewujudkan pemerataan bagi penerima bantuan langsung tunai (BLT) dan penghapusan pekerja outsourcing atau karyawan kontrak di Kota Surabaya.

“Bantuan BLT ini sangat penting, karena selama ini memang semua warga tidak mendapatkannya, hanya sebagian saja. Mudah-mudahan ke depan Wali Kota terpilih Machfud Arifin bisa mewujudkan pemerataan penerima BLT tersebut,” kata Mu’in selaku Ketua RT 01 RW 03 Dukuh Menanggal.

Mu’in menjelaskan, kehadiran Paslon 2 Cawali Machfud Arifin (MA) warga menghendaki program BLT ke depan harus tepat sasaran.

“Karena bantuan BLT ini bisa membantu keberlangsungan hidup bagi warga betul-betul kurang mampu,” terang Mu’in.

Selain itu, lanjutnya, dampak perekonomian ditengah pandemi covid sangat dirasakan bagi warganya. Selain itu, adanya sistem outsourcing dan karyawan kontrak justru berdampak tenaga kerja di PHK atau pengurangan dari perusahaan ditengah pandemi covid-19.

“Kami juga berharap Pak MA kalau bisa sistem outsourcing dan karyawan kontrak itu dihapus. Bagaimana caranya Wali Kota bisa mewujudkan tidak ada karyawan kontrak di perusahan bagi warga Kota Surabaya,” ungkapnya.

Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Doddy Irawan mengatakan, aspirasi keinginan warga Surabaya tentu menjadi perhatian serius DPC Partai Demokrat Surabaya.

“Soal pemerataan penerima bantuan BLT tersebut. Kami mendorong Fraksi Demokrat untuk lebih memperhatikan dan memberikan fasilitas lebih, karena suara pemilih Demokrat sangat tinggi (bulat, red) di Kec. Gayungan dan Jambangan,” tegas Doddy usai membuka acara Sapa Warga di Dukuh Menanggal VII.

Soal tenaga outsourcing, menurut Doddy Irawan, bahwa salah satu program Paslon 2 Machfud Arifin yaitu ada penghapusan program outsourcing tersebut.

“Memang secara realitanya outsourcing ini harus segera dihapus, meskipun secara bertahap. Dan, Pak MA berjanji akan menepati program-programnya bagi Warga Surabaya,” tarang Doddy.

Di dapil Kec Gayungan dan Jambangan Surabaya, Doddy berharap suara bulat dari warga untuk pemenangan Paslon 2 Cawali dan Cawawali MA-Mujiaman di Pilwali Surabaya pada 9 Desember 2020.

“Saya yakin di wilayah Kec Gayungan dan Jambangan masih bulat. Karena sebelumnya di pileg kemarin suara di wilayah sini paling banyak untuk Partai Demokrat,” pungkasnya. KBID-DJI