KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

PTPN XI Bantu Korban Bencana Puting Beliung Sidoarjo dan Banjir di Pacitan

Direksi PTPN XI saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor Pacitan.

KAMPUNGBERITA.ID – PT Perkebunan Nusantara XI memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Sidoarjo serta bencana banjir dan tanah longsor di Pacitan senilai total Rp100 juta.

“Kami prihatin atas bencana yang melanda saudara kita beberapa waktu lalu. Untuk itu Kami berusaha meringankan beban dengan menyalurkan bantuan ke Sidoarjo dan Pacitan “ terang Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XI, Moch. Cholidi dalam siaran persnya Selasa (5/12).

Dalam penyaluran bantuan, telah dibentuk dua tim, satu menyalurkan ke Sidoarjo dan tim lainnya ke Pacitan dan masing-masing tim telah berkoordinasi dengan instansi dan lembaga terkait. Selanjutnya PTPN XI masih memantau kondisi dan kebutuhan yang diperlukan untuk rencana penyaluran kembali bantuan dari karyawan.

Adapun bantuan PTPN XI yang disalurkan untuk korban bencana putting beliung di desa Tambak Rejo melalui lembaga kemanusiaan ACT berupa uang tunai senilai Rp 20 juta. “ Kami salurkan melalui salah satu lembaga kemanusiaan sehingga bantuan tersebut bisa bersinergi dengan bantuan lain dan manfaat yang dirasakan masyarakat lebih besar “ terang Kepala Divisi PKBL dan CSR Sugiharti.

Sedangkan bantuan terhadap bencana Banjir dan Tanah Longsor yang terjadi di 3 kecamatan, yaitu Arjosari, Kebonagung, Pacitan, PTPN XI telah memberikan bantuan berupa paket sembako, pakaian, selimut, peralatan sekolah, pompa air dan obat-obatan senilai Rp 80 juta.

Tidak hanya itu, PTPN XI melalui anak perusahaan yang bergerak di jasa kesehatan, yakni PT Nusantara Sebelas Medika, juga mendirikan posko kesehatan selama tujuh hari kedepan untuk melayani masyarakat korban bencana tanpa dikenakan biaya. “Kami buka posko kesehatan selama seminggu ini. Bila diperlukan akan dilanjutkan pelayanannya,” terang Direktur Utama PT Nusantara Sebelas Medika dr Arif Wijanto.

Pihaknya menurunkan dua tim kesehatan yang masing-masing tim terdiri dari dokter umum, perawat serta dilengkapi satu unit ambulancedan obat-obatan. Tim tersebut akan bertugas secara bergantian setiap tiga hari. Sebagai informasi, selain Tim Kemanusiaan PTPN XI, turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut General Manager PG Pagottan, PG Redjosarie, dan PG Poerwodadie. KBID-NAK

Related posts

Januari-Mei 2022, DPKP Kota Surabaya Tangani 216 Kasus Kebakaran

RedaksiKBID

Jelang Lebaran, Dinas Pertanian Lumajang Antisipasi Daging Gelonggongan

RedaksiKBID

Rekomendasi Dewan Diabaikan, Komisi A Panggil Kembali Manajemen SPBU-AKR

RedaksiKBID