KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Jika Dapat Rekom PPP, Gus Ipul Janji Tetap Jaga Silaturahim

Gus Ipul memaparkan visi di Rapimwil PPP Jawa Timur beberapa waktu lalu

KAMPUNGBERITA.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memutuskan akan memberikan rekom kepada Khofifah Indar Parawansa atau Saifullah Yusuf atau Gus Ipul pada pertengahan bulan (Desember) ini. Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku siap menerima keputusan politik dari DPP PPP apapun hasilnya.

Pria yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur itu berjanji tetap akan ‎menjaga silaturahim dengan PPP, sekalipun partai berlambang Kakbah itu tidak memberikan rekom pada dirinya. Pernyataan itu disampaikan Gus Ipul saat pemaparan visi-misi dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP.

“Ketika mendaftar di PPP, saya tahu kemungkinannya dua. Direkom atau tidak direkom. Bagi saya tak masalah, apapun keputusannya, saya akan jaga silaturahim dengan PPP. Saya tetap datang ke haul, istighotsah dan pengajian yang diadakan kiai PPP. Ini janji saya,” tegas Gus Ipul, Minggu (3/12) malam.

Bakal calon Gubernur yang sudah mendapatkan rekom dari PDI Perjuangan dan PKB ini mengaku banyak berinteraksi dengan kiai dan ulama yang ada di PPP. Karena alasan itulah, dirinya berikhtiar berjuang bersama PPP dengan mendaftar di partai yang memiliki basis massa NU tersebut.

Soal hasil ia pasrahkan pada mekanisme yang berlaku di PPP. Terpenting, dirinya sudah menjalani mekanisme yang ditetapkan oleh PPP. Mulai dari pendaftaran hingga pemasaran visi yang ia lakukan saat ini. Semua dalam rangka ikhtiar politik bersama PPP.

“Saya banyak berinteraksi dengan kiai dari PPP, karena itu saya berikhtiar ingin berjuang membangun Jatim bersama PPP. Soal hasil, saya serahkan pada mekanisme partai,” imbuh alumni Universitas Nasional (Unas) Jakarta tersebut.

Salah satu Ketua PBNU ini dalam pemaparannya membeberkan, selama hampir 10 tahun bekerja bersama Pakde Karwo memimpin Jawa Timur, banyak yang sudah mereka lakukan. Termasuk diantaranya melaksanakan program pengentasan kemiskinan.

Gus Ipul melanjutkan, selama hampir 10 tahun bersama Pakde memimpin Jatim, dirinya meraih 24 penghargaan atau 2 penghargaan per tahun. Hal itu merupakan wujud pengakuan ‎dari negara kepada kinerja pemerintah Jawa Timur.

“Saya bersama Pakde Karwo berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 16 persen menjadi 11,77 persen. Hanya saja karena penduduk Jawa Timur itu banyak, maka angka kemiskinannya terlihat masih besar,” kata pejabat kelahiran Pasuruan ini. KBID-DAY

Related posts

Tim Pemprov Jatim Ambil Sampel air dan Lumpur yang Menyembur di Ngawi

RedaksiKBID

Tiga Kampus Surabaya Menang Lomba Debat Nasional PSI Surabaya

RedaksiKBID

Hati-hati, Jambret Jalanan Beroperasi di Sarana Olahraga Warga

RedaksiKBID