Sambut New Normal, Fave Hotel Sidoarjo Terapkan Standar Protokol Kesehatan

Petugas recepsionis Fave Hotel Sidoarjo.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Menyambut era kenormalan baru atau disebut juga sebagai era new normal, favehotel Sidoarjo yang terletak di Jalan Jenggolo No 15 Sidoarjo. memberlakukan penerapan protokol kesehatan di lingkungan hotel. Penerapan protokol kesehatan ini bisa dilihat sejak memasuki area hotel dimana tamu diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di wastafel yang telah disediakan, pengecekan suhu tubuh hingga penyediaan hand sanitizer di setiap koridor kamar tamu, restoran sampai di ruang pertemuan.

Khusus untuk penerapan protokol kesehatan di setiap kamar, favehotel Sidoarjo melakukan pembersihan secara rutin di setiap kamar dengan menggunakan cairan disinfektan di seluruh perabot dan fasilitas kamar seperti meja, kursi, lampu bahkan remote AC dan televisi yang sering tersentuh oleh tamu.

Protokol kesehatan ini juga diberlakukan terhadap seluruh karyawan favehotel Sidoarjo dari mulai pengecekan suhu tubuh ketika jam masuk kerja dan jam pulang kerja, penggunaan masker dan face shield serta pengadaan aturan untuk mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer setelah melakukan berbagai aktivitas.

“Selain protokol kesehatan yang telah kita terapkan sebelum era kenormalan baru, favehotel Sidoarjo juga menerapkan beberapa langkah terobosan yakni penggunaan barcode untuk password wifi di area hotel serta penggunaan barcode untuk menu menu di Lime Restaurant baik menu ala carte dan menu room service untuk menghindari kontak langsung di buku menu yang ada di restoran. ” cetus Iwan Setiawan, Hotel Manager favehotel Sidoarjo.

Tentang favehotel Sidoarjo adalah hotel berbintang 3 di bawah manajemen Archipelago International yang mengusung konsep ekonomis bergaya modern dan artisitik dengan lukisan mural yang terpampang di ruang publik dan kamar. Terletak sangat strategis di pusat kota di Jl. Jenggolo No 15, Sidoarjo, favehotel Sidoarjo hanya berjarak 30 menit dari Bandar Udara Internasional Juanda dan beberapa menit berkendara menuju Stasiun Kereta Api Sidoarjo. Dengan 118 kamar yang terdiri dari 4 tipe, 4 ruang pertemuan dan 1 ballroom, ” pungkas Iwan. KBID-TUR