KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

SCC jadi Mal Pelayanan Publik bagi Warga Sidoarjo

Suasana resepsi Hari Jadi ke-159 Kabupaten Sidoarjo di Sidoarjo Community Center (SCC), Sabtu (17/2) malam.

KAMPUNGEBRITA.ID – Sidoarjo kini memiliki gedung megah untuk beragam kegiatan. Mulai pameran, acara seni budaya, hingga resepsi pernikahan. Masyarakat bisa memanfaatkan gedung bernama Sidoarjo Community Center (SCC) tersebut.

SCC di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo itu segera bisa dipakai. Itu ditandai dengan soft launching sekaligus dipakai untuk resepsi Hari Jadi ke-159 Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (17/2) malam. Gedung SCC ini juga bakal dipakai untuk Mal Pelayanan Publik.

Rencana memanfaatkan SCC sebagai Mal Pelayanan Publik disampaikan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. “Sementara akan dipakai untuk Mal Pelayanan Publik,” ucapnya. Pemanfaatan itu memenuhi permintaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(KemenPAN-RB).

Permintaan tersebut, kata Saiful Ilah, karena Pemkab meraih penghargaan role model pelayanan publik nasional dari KemenPAN-RB paska sejumlah inovasi pelayanan publik yang digagas Pemkab Sidoarjo.

Bupati yang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, pelayanan publik satu atap tersebut akan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang mudah. Berbagai pelayanan pemerintahan ada di gedung tersebut.

Seperti pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, pelayanan perijinan, pelayanan pertanahan maupun pelayanan imigrasi terkait paspor sampai pelayanan kepolisian ada di tempat tersebut. Saiful pun meminta dukungan masyarakat agar Mal Pelayanan Publik ini menyuguhkan pelayanan terbaik.

Dia menyebut, gedung SCC dibangun di atas lahan hampir 6 hektar. Gedung dibangun secara bertahap dan sudah dikerjakan selama tiga tahun ini. Total dana APBD yang digelontorkan untuk gedung SCC, mencapai Rp 112 Miliar lebih. KBID-AIN

Related posts

Berstatus Tersangka, Vanessa Angel Datangi Polda Jatim

RedaksiKBID

Tak Kenakan Masker saat PPKM, 36 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Sidoarjo

RedaksiKBID

Panasi Mesin Pemenangan, MA dan Parpol Pengusung Resmikan Pembentukan Korkel se-Surabaya

RedaksiKBID