KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Semangat Warga Desa Jamberejo Kedungadem Mengikuti Jalan Sehat

Jalan sehatKAMPUNGBERITA.ID – Masih dalam suasana gebyar gebyar kemerdekaan Republik Indonesia, walaupun sudah memasuki awal bulan september, semangat masyarakat untuk memeriahkan HUT RI yang ke 77 masih bergelora. Terbukti berbagai perayaan khas Agustusan terus digulirkan.

Seperti tidak mau kalah dengan Desa sekitarnya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, demi untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Desa Jamberejo mengadakan ‘Jalan Sehat Nglenyer’ yang diselenggarakan hari sabtu (3/09/2022).

Start di mulai dari Dusun Samben pukul 07.30 Wib dan finish di Balai Desa Jamberejo. Terlihat peserta jalan sehat tampak bersemangat, berjoget dan bersorak disepanjang jalan cor nglenyer yang dilewati sejauh 2 Km. Sesekali peserta terhenti karena masyarakat yang nonton ingin berfoto.

Menurut Kepala Desa Jamberejo Nyuwanto Widodo S.E, peserta yang mengikuti jalan sehat nglenyer berjumlah ribuan orang dari 6 Dusun yaitu Dusun Sumbergirang, Mojoagung, Samben, Jambean, Metaunan dan Banjarjo. Mulai dari anak anak, remaja, bapak bapak, ibu ibu, lembaga Desa, bahkan para perangkat Desa juga ikut serta untuk memeriahkan.

“Pemdes menyediakan kupon sejumlah 2500 gratis buat warga dan sudah ludes bahkan masih kurang, peserta dibagi tiap Dusun dan didepan setiap Dusun ada drum band yang mengiringi,” ucapnya.

Kepala Desa Jamberejo Nyuwanto Widodo menyampaikan jalan sehat ini memacu energi untuk mengeluarkan keringat, dengan berjalan santai di pagi hari badan menjadi sehat dan yang paling penting keguyup rukunan antar warga. Antusiasme masyarakat yang mengikuti jalan sehat ini membludak, mungkin dikarenakan jalan di Desa Jamberejo sudah nglenyer semua.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti jalan sehat ini, karena jalan di Desa Jamberejo sudah nglenyer, terbukti dengan banyaknya peserta yang turut untuk memeriahkan, bahkan para peserta disetiap RT juga membawa sound (salon) masing masing,” tutur Kades.

Ia melanjutkan, jalan sehat ini adalah demi memenuhi keinginan masyarakat, karena selama pandemi kegiatan untuk mengisi kemerdekaan seperti ini ditiadakan, harapan yang paling utama adalah bisa terjalin kerukunan, kekompakan warga, karena Dusun Dusun di Desa Jamberejo jaraknya lumayan jauh, jadi dengan jalan sehat ini warga bisa bertemu dan berkumpul.

“Jalan sehat ini tentunya dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan dan juga dapat meningkatkan tali silaturahmi. Dengan berkumpulnya masyarakat Jamberejo di kegiatan ini bisa menambah keguyup rukunan antar warga. Karena Desa ini memiliki potensi SDM masyarakat yang besar, kalau masyarakatnya kompak, Desanya juga akan semakin maju. Ini adalah olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi, kebersamaan dan kekompakan  merupakan modal dasar yang sangat penting dalam mencapai visi dan misi,” pungkas Kades Jamberejo Nyuwanto Widodo.

Untuk para peserta jalan sehat nglenyer disediakan puluhan hadiah hiburan, mulai dari mesin cuci, spring bad, rice coocker, blender serta banyak hadiah menarik lainnya dan di Balai Desa juga ada panggung hiburan musik elektone. KBID-JUP

Related posts

Mahasiswa Unipra Desak Wali Kota Eri Cahyadi Melebur BUMD yang Tidak Sehat

RedaksiKBID

Sukseskan DBON, Danyonif l Marinir Bikin Pabrik Atlet Taekwondo

RedaksiKBID

Machfud Optimis Kapolda yang Baru Bisa Ciptakan Jatim Kondusif

RedaksiKBID