Serius Maju Pilkada 2020, Kang Yudi Ingin Tuban Lebih Baik

Kang Yudi saat mengembalikan berkasa pendaftarn ke DPC Gerindra Tuban.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Tokoh muda asal Kabupaten Tuban Eko Wahyudi merasa terpanggil untuk ikut memajukan Bumi Wali. Keseriusannya tersebut ingin membuat Tuban lebih sejahtera dan maju.

Hal itu disampaikan Kang Yudi panggilan akrabnya ketika mengembalikan berkas penjaringan sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Tuban lewat Partai Gerindra, Selasa (29/10/2019).

Keseriusannya itu ditandai dengan mengikuti penjaringan calon bupati 2020 dibeberapa partai. Diantaranya, partai yang sudah ia sodorkan berkas penjaringan calon bupati, adalah Partai PDI Perjuangan, Nasdem dan Gerindra.

“Saya benar-benar serius ingin memajukan Tuban, meneruskan dan meningkatkan pembangunan yang sudah berjalan selama ini,” kata Yudi kepada awak media usai mendaftarkan diri di Kantor DPC Gerindra Tuban.

Kang Yudi sapaan akrabnya mengaku, keinginannya membangun Tuban tersebut muncul setelah dirinya melihat realitas di lapangan. Sebab, Kabupaten Tuban membutuhkan sosok pemimpin yang muda dan energik serta mempunyai gagasan untuk memajukan daerah.

“Saya masih muda semangat masih kuat dan gagasan pikiran untuk memajukan Tuban ini ada,” paparnya.

Yudi sendiri adalah pengusaha muda yang bergerak dibidang konstruksi. Ia mempunyai segudang gagasan untuk memajukan daerah. Diantaranya, ingin mengerahkan ekonomi kreatif bagi kaum melenial di Tuban. Serta menciptakan iklim lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tuban.

“Banyak hal yang kita harus kerjakan untuk memajukan Tuban, dan Alhamdulillah saya akan berikhtiar bersama,” terangnya.

Selain mendorong potensi perekonomian untuk kemajuan Tuban, visi dan misi yang bakal diusung yakni membuat masyarakat Tuban bisa hidup berdampingan dan gotong royong. Sebab, tanpa adanya persatuan dengan masyarakat, mustahil kemajuan itu akan bisa kita raih.

“Yang pasti kita akan terus memajukan Tuban melalui berbagai ikhtiar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Tuban Tri Astutik, mengaku sejauh ini baru ada dua calon yang mendaftar ke partainya. Yakni, Kepala ESDM Jatim Setiajid dan Eko Wahyudi. Kedua calon bupati ini dinilai layak. Namun, untuk memutuskan pilihan siapa yang bakal diusung tentunya harus menunggu keputusan DPP partai di Jakarta.

“Keduanya sangat layak dan baru dua saja yang mendaftar,” pungkasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sosok kandidat yang diinginkan partai adalah yang memiliki komitmen untuk membesarkan partai. Termasuk punya pemikiran yang kongkrit untuk membangun Tuban ke depan.

“Kang Yudi masuk kriteria, dan dia juga termasuk milenial,” tegas Astuti.KBID-SAL