Setelah Ada Kepastian Lolos, Yasin-Gunawan Tancap Gas Bentuk Tim Pemenangan

KAMPUNGBERITA.ID – Pasangan M Yasin-Gunawan akan menyusun tim pemenangan Pilkada Surabaya 2020 setelah ada kepastian lolos dari KPU Surabaya. Sementara saat ini pasangan calon independen itu masih menunggu tahapan verifikasi faktual yang jadwalnya masih belum ada kejelasan.

Menurut Gunawan, begitu KPU Surabaya nanti menyatakan pasangan Yasin- Gunawan lolos dari tahapan terakhir, pihaknya langsung tancap gas. Mengingat pelaksanaan coblosan Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020.

“Setelah mendapat kepastian lolos, kami langsung tancap gas. Langkah pertama kami akan menyusun tim pemenangan. Mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat RT,” ujar Gunawan ketika dikonfirmasi, Rabu (10/6/2020).

Dia mengatakan, untuk membentuk tim pemenangan tidaklah mudah. Sebab, fungsi tim pemenangan adalah selain mensosialisasikan tentang program, juga untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Gunawan mengaku, banyak sekali permasalahan yang dihadapi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

“Tim pemenangan inilah yang harus bisa melayani masyarakat,” tandas dia.

Gunawan mencontohkan, masih banyak masyarakat yang ternyata tidak terdaftar penerima bantuan sosial langsung (BST).”Nah ini tugas tim pemenangan untuk membantu masyarakat yang tidak paham tentang birokrasi untuk mndapatkan haknya,” ungkap dia.

Kalau dipastikan lolos dan menjadi kontestan Pilkada Surabaya 2020, apakah pasangan Yasin-Gunawan akan serius, atau hanya sebagai pemecah suara untuk kepentingan calon tertentu? Gunawan menegaskan, pasangan Yasin-Gunawan akan all out untuk memenangkan.pilkada guna memajukan dan menyejahterakan masyarakat Surabaya.

“Ya kami sangat serius. Jika tidak serius tak mungkin kami bisa melalui tahapan sampai sejauh ini. Karena itu, kami minta dukungan dan doa warga Surabaya. Semoga kami bisa lolos dan bisa berkompetisi di pilkada mendatang, ” tandas dia. KBID-BE