Sodorkan Dua Calon Wakil, Golkar Siap Bantu MA Menangkan Pilkada Surabaya

Arif Fathoni SH.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Di tengah- tengah pandemi Covid-19, DPD Partai Golkar Surabaya, salah satu parpol pengusung Machfud Arifin (MA), menyatakan kesiapannya memenangkan mantan Kapolda Jatim itu menjadi wali kota pada Pilwali Surabaya 2020.

” Target kami ingin membantu Pak MA menjadi Wali Kota Surabaya menggantikan Bu Risma, ” ujar
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni, Jumat (5/6/2020).

Menurut Toni, menghadapi pilkada di tengah pandemi Covid-19, pihaknya akan mengubah strategi dalam mendekati pemilih.
“Itu yang intens kita rapatkan dan konsolidasikan dengan segenap pimpinan kecamatan (PK) dan kelurahan Partai Golkar tentang strategi baru upaya memenangkan Pak MA di masa pandemi Covid-19,” ungkap dia.

Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Surabaya ini menjelaskan, yang pasti dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak mungkin melakukan pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang atau kerumunan massa.

Untuk itu, Partai Golkar akan menerjunkan kader-kader terbaik untuk door to door menyapa masyarakat mengenalkan sosok MA. Ini agar masyarakat semakin yakin mencoblos MA dalam Pilkada 2020.

Toni optimistis mekanisme baru ini sangat efektif dan bisa meraih hasil maksimal. Sebab sebagai partai politik yang sudah tua, Partai Golkar sudah berpengalaman menghadapi berbagai situasi alam.
“Kami sudah berpengalaman menghadapi segala kondisi medan,” tandas dia.

Ditanya bakal calon wakil wali kota yang disodorkan PartaI Golkar ke MA, Toni mengaku, hasil dari penjaringan internal sudah ada nama-nama yang diusulkan.

“Minggu depan ketua DPD Partai Golkar (Blegur Prijanggono) akan bertemu MA. Kami usulkan nama-nama kader yang kami idamkan ke MA untuk dipilih menjadi calon wakil wali kota dengan berbagai pertimbangan. Soal dipilih atau tidak itu hak prerogatif MA,”jelas dia.

Menurut dia, ada dua nama yang diusulkan ke MA, yakni dari internal partai dan ada juga yang selama ini punya kedekatan khusus dengan Partai Golkar,” pungkas dia yang masih menyimpan rapat nama-nama tersebut. KBID-BE