KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Surabaya Teranyar

Sosialisasi dan Edukasi Pertandingan Aman, PSSI Jatim Dukung Jambore Suporter

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh. @KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Bertekad menciptakan suporter aman sesuai regulasi, Asprov PSSI Jatim mendukung Jambore Suporter Jatim pada 24-25 Juni 2023 di Trawas, Mojokerto.

“Sebetulnya ini (Jambore Suporter) program Asprov PSSI Jatim, 4 tahun lalu. Maka saya dukung rencana suporter untuk menjaga silaturahmi dan menghasilkan jejaring suporter Jawa Timur, untuk memajukan sepak bola dengan melibatkan suporter secara positif dan punya badan hukum,” tandas Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh saat menerima perwakilan panitia Jambore, Senin (12/6/2023).

Riyadh yang juga Exco PSSI ini mengatakan, sudah menjadi semangat bersama untuk mewujudkan iklim sepak bola yang sehat dan profesional, mulai federasi, klub, pemain dan suporter.

“Tentunya, wadah perkumpulan Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PNSSI) Jatim bisa menjadi lokomotif kemajuan sepak bola, khususnya pembinaan suporter,” tambah dia.

Menurut Manajer Fans Relation of Persebaya, Alex Tualeka yang juga salah satu dedengkot Presidum Nasional Suporter Nasional menyatakan, bahwa ini adalah keinginan lama yang ingin dituangkan dalam kebersamaan melalui silaturahmi di Jambore.

“Jadi, silaturahmi hari ini untuk meneruskan rencana sebelumnya yang tertunda, yaitu Jambore, imbuh Tirmidzi yang biasa dipanggil Mimit (Kacongmania), selaku Ketua Pelaksana Jambore Suporter.

Didampingi Yoyok dari Deltamania ( Sekretaris Jambore Suporter), bahwa Jambore lebih mengutamakan silaturahmi dan menyamakan persepsi serta kebersamaan dalam mendukung setiap pertandingan di luar kandang maupun di dalam kadang.

Selain itu, kata Yoyok, sebelum kompetisi diputar Liga 1 sampai Liga 3, suporter adalah bagian dari kompetisi yang harus diberi sosialisasi dan edukasi.

“Jadi, sosialisasi dan edukasi tentang suporter ke depan bagaimana mendukung setiap pertandingan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan statuta, baik PSSI, AFC maupun FIFA,” kata Mimit

Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, meminta agar materi Jambore lebih tematik pada perkembangan sepak bola sekarang untuk manual pertandingan sesuai tingkatannya.

“Kita cari narasumber yang kapabel, yang bisa memberikan secara garis besar perkembangan suporter dalam sepak bola ke depan,” kata Amir.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dian Puspitorini menyampaikan bahwa sosialisasi apapun, maka harus mengedepankan untuk Community Football juga Family Football. “Paling tidak bagaimana sekarang? Dan golnya dari Jambore ini sama untuk suporter yang baik,”tandas dia.

Hadir dalam silaturahmi Asprov PSSI Jatim dengan panitia Jambore, Tulus Budi (Bonekmania), Yusuf, Ipung (Kacongmania) Fathur (Kacongmania Surabaya). KBID-BE

Related posts

Calon Tersangka Amblesnya Jalan Gubeng sudah Mengerucut

RedaksiKBID

Menujang Pemungutan Pajak Pemkab Bojonegoro Fasilitasi 28 Kendaraan Dinas Roda Dua 

DJUPRIANTO

10 Parpol Apresiasi Kerja Keras dan Kerja Cerdas Wali Kota Eri Cahyadi Tangani Covid-19

RedaksiKBID