KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Surabaya Teranyar

Lawan Palestina, Eri Cahyadi Berharap Tim Garuda Tunjukkan Semangat Suroboyo dengan Tuah Bung Tomo

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berharap Timnas Indonesia menunjukkan semangat Kota Pahlawan ketika tampil lawan Palestina, Rabu (14/6/2023). @KBID- ANT/2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengajak suporter untuk turut membentangkan bendera Palestina di FIFA Matchday, Rabu (14/6/2023), bersama bendera Merah Putih.

“Besok ketika pertandingan, warga yang menonton, melihat pertandingan sepak bola, kita kibarkan bendera Merah Putih dan bendera Palestina, untuk mengatakan kita saudara sampai dengan yaumil qiyamah dan mendukung kemerdekaan satu dengan yang lainnya,” ujar Eri Cahyadi, saat penyambutan pemain Timnas Indonesia dan Palestina di Balai Kota Surabaya, Minggu (11/6/2023) malam.

Eri Cahyadi mengatakan, Indonesia dan Palestina merupakan dua negara yang bersahabat. Bahkan, ketika Indonesia merdeka yang menjadi saksi dan mendukung kemerdekaan Indonesia adalah Palestina.

“Saya tunggu hadirnya di Gelora Bung Tomo, kita ramaikan, kita buktikan, khususnya kota Surabaya akan terus mendukung kemerdekaan Palestina. Selamat datang untuk Timnas Palestina di kota Surabaya, semoga bisa merasa nikmat dan bahagia di kota Surabaya,” ungkap dia.

Eri Cahyadi juga menekankan agar para pemain Timnas Indonesia dapat bertanding dengan maksimal.

Bermain di Kota Pahlawan, kata dia, skuad Garuda harus bisa menunjukkan semangat Surabaya dengan tuahnya Bung Tomo. “Dengan tuahnya kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan, maka Indonesia akan menjadi pemenangnya besok. Mohon doanya untuk seluruh warga Surabaya untuk Indonesia,”tandas dia.

Seperti diketahui, pada FIFA Matchday yang diselenggarakan PSSI pada Juni ini ada dua kali pertandingan. Setelah melawan Palestina, Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin (19/6/2023) mendatang. KBID-BE

Related posts

Kemenkumham Jawa Timur Sabet Juara Umum Indonesia Intellectual Property Awards dan PR Kumham Awards 2021

RedaksiKBID

Cegah Peredaran Barang Terlarang, Polda Jatim Gelar Razia di Perbatasan saat Tahun Baru

RedaksiKBID

Sapi Terinfeksi PMK Wajib Dimusnahkan, PPSDS Jatim: Ganti Rugi Harus Ditanggung Pemerintah

RedaksiKBID