KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Terlambat Panas, Dakota FC Ditekuk Densus Semeru 5-3

Dakota FC

KAMPUNGBERITA.ID – Babak penyisihan grup Hari pertama Turnamen Futsal Antar Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Piala Gubernur Jatim 2017 di GOR Gool Futsal, Surabaya, Selasa (19/9/2017) diwarnai pesta gol sejumlah tim. Dakota FC (Dewan Kota) yang merupakan evolusi dari Tim Es Legen FC yang hampir di setiap turnamen selalu nangkring di tiga besar, kali ini tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi Densus Semeru FC (Polda Jatim) yang bermaterikan pemain-pemain kawakan seperti Pagon, Slamet, Sidik, dan Sep yang selalu menjadi langganan tim Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Dengan mengusung materi pemain lokal di internal Kelompok Kerja (Pokja) DPRD dan Surabaya, Dakota cukup percaya diri meladeni permainan Densus Semeru. Sayang, lantaran terlambat panas, Dakota harus menyerah dengan skor 3-5.

”Terlambat panas, tapi cukup bagus mainya. Ada warna lain dalam tim ini dari turnamen-turnamen sebelumnyam,” ujar Bek Dakota FC yang juga Ketua Pokja Wartawan Pemkot Surabaya, Robby Julianto.

Pada laga kedua nanti, Dakota ditantang juara Grup C, Forwas Sidoarjo yang pada laga pertama menang telak atas Kompor FC (Koni Jatim) dengan skor 10-6.

”Kita fokus ke laga kedua, sementara lupakan kekalahan, fokus..!,” kata Kapten Tim Dakota yang juga Ketua Pokja DPRD Surabaya, Inyong Maulana.

Menurutnya, laga kedua melawan Forwas cukup berat lantaran lawan memiliki pemain-pemain bagus ditunjang dengan marque player yang juga langganan dalam Porwanas.

Sementara laga-laga lainya tak kalah sengit. Pokja Wankum tim tersubur setelah berpesta gol ke gawang PWI Tuban.

Wankum yang bermaterikan pemain bintang memetik kemenangan telak 11-4 saat melawan PWI Tuban FC di Grup B. Sedangkan, PWI Sidoarjo mencukur Kompor FC Gresik 10-6.

Raihan tiga poin itu menempatkan Wankum FC di puncak klasemen sementara Grup B. Mengumpulkan tiga poin, Wankum ditempel PWI Gresik FC juga dengan raihan tiga poin. Bedanya, Wankum FC unggul produktivitas gol dibanding PWI Gresik yang hanya menang tipis 5-4 lawan Indrapura FC.

Pemain tim Porwanas Jatim, Kuntoro yang memperkuat PWI Sidoarjo FC mencetak enam gol pada laga ini. Torehan itu sekaligus membawa Kuntoro menguasai top skor sementara.

Di grup A, tuan rumah Pahlawan FC juga memetik hasil sempurna. Di laga perdana ini, Pahlawan FC membungkam SIWO Malang FC, 5-2. Kemenangan ini menjadi modal besar bagi Erwin dkk untuk melangkah ke babak perempat final.

Pahlawan FC hanya cukup bermain imbang di dua laga berikutnya. Ini setelah dua tim lainnya, Lamongan FC dan IJTI FC bermain seri 3-3. Bagi SIWO Malang FC, tampilnya di turnamen futsal Antar-Pokja di Surabaya, ini adalah yang kali pertama. KBID-NAK

Related posts

Terjaring Oprasi Yustisi, 733 Pelangar Prokes Jalani Sidang di GOR Sidoarjo

RedaksiKBID

13 Negara Siap Ramaikan Surabaya Cross Culture

RedaksiKBID

Antar Jenazah ke Pemakaman, Ifan Seventeen Beharap Bisa Sang Istri Selamanya di Akhirat

RedaksiKBID