KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Ternyata Masih Ada Daerah Tak Tersentuh Pembangunan di Surabaya

KAMPUNGBERITA.ID – Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Surabaya, Riswanto mengaku prihatin dengan kondisi kawasan Bulak Kali Tinjang yang termarjinalkan dari program pembangunan. Pasalnya, meski Surabaya masuk kategori Kota Metropolitan, ternyata masih ada wilayah yang kondisinya seperti hutan belantara.

“Saya turun ke sana, gak ada infrastruktur seperti pemavingan, irigasi, saluran PDAM, PJU maupun saluran drainase yang bagus,” ungkapnya. Kamis (21/12).

Politisi PDIP ini menyebut, kawasan Bulak Kali Tinjang seperti terisolir. Padahal, menurutnya, perangkat kampung yang ada di daerah tersebut sudah melaporkan ke pemerintah kota. Bahkan, dari informsi yang diperoleh, aduan tersebut sudah berada di meja Walikota.

“Laporannya sudah 2 tahun lalu. Jadi, sudah berlarut-larut,” ujarnya.

Legislator ini menyampaikan, dari koordinasi dengan dinas terkait, kabarnya akan ada tindak lanjut. Jika tidak ada respon, kalangan dewan akan memanggil jajaran SKPD terkait, untuk mempertanyakan, kenapa kawasan tersebut tak tersentuh pembangunan.

“Dalam waktu dekat akan kita panggil untuk hearing,” paparnya.

Riswanto mengakui, di daerah tersebut saat ini ada masalah sengketa lahan. Dan, kasus tersebut sedang ditangani oleh aparat penegak hukum. Namun, menurutnya, apapun yang terjadi pemerintah kota tak boleh lepas tangan.

“Pemerintah kota harus hadir mau menyelesaikan konflik mereka. Karena itu yang dikehendaki masyarakat,” paparnya. KBID-NDI

Related posts

Temu Kader, Oso Targetkan Jatim ‘Lumbung’ Suara Hanura pada Pileg 2019

RedaksiKBID

Katakan Harapan Kalian pada Walikota Baru, Golkar Surabaya akan Beri Hadiah

RedaksiKBID

Sungai Kalimas Tercemar, Komisi A: Pemkot Harus Aktif Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Air

RedaksiKBID