KampungBerita.id
Kampung Gaya Teranyar

Terus Melangkah, Single Terbaru Power Slaves segera Menghentak

Power Slaves

KAMPUNGBERITA.ID – Grup Band Power Slaves masih saja eksis di tanah air. Kali ini, band yang lahir di Semarang pada 1991 tersebut segera merilis single terbaru mereka berjudul ‘Terus Melangkah’. Single kedua untuk album ketujuh yang akan dirilis akhir November 2017 tersebut digarap label rekaman sendiri, Kereta Rock N’ Roll (KRNR). Single sebelumnya ‘Sudang Jangan’ dirilis setahun lalu.

Perbedaan mencolok antara single anyar ini dengan Sudah Jangan terletak pada elemen musik di dalamnya.
Meski demikian, Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (keyboard), Agung Yudha (drum) dan Andry Muhammad (gitar) tetap mempertahankan jati diri mereka sebagai band rock yang terbentuk dan tumbuh di era classic rock.

“Kami tidak bisa lepas dari jati diri kami sebagai band rock n’ roll. Kami hanya menambahkan warna-warna musik modern pada sound gitar, bass, drum maupun kibord di lagu ini,” kata Wiwiex Sudarno.

Asupen ide dan referensi pada single anyar ini tidak asal dimasukkan, namun Power Slaves tetap menyaring mendapatkan hasil terbaik.

Sebelumnya, Terus Melangkah sempat mengalami perombokan judul dari semula berjudul ‘Dan Kau’. Kemudian diganti menjadi Terus Melangkah dengan pertimbangan agar lebih catchy dan gampang diingat.

Perubahan judul dilakukan mengingat memiliki muatan pesan khusus, yakni tentang ajakan melakukan kebaikan.

Menurut bassis dan leader band Anwar Fatahillah, dengan pemilihan Terus Melangkah sebagai judul lebih memudahkan orang untuk memahamai pesan lirik lagu ini dan yang pasti nilai positif yang terkandung di dalamnya.

Powerslaves berharap, dengan single anyarnya ini mereka bukan hanya ikut menebarkan ajakan kebaikan tetapi juga sebagai pembuktian eksistensi. Mereka ingin membuktikan kepada para penggemar fanatik, Slavers Indonesia bahwa band yang terbentuk tahun 1991 di Semarang ini terus aktif melalui karya berkualitas dan tetap konsisten dengan warna musik yang diusungnya.

Sepanjang 26 tahun perjalanan karirnya, Powerslaves telah merilis sejumlah karya rekam seperti; “Metal Kecil” (1995), “Metal Kartun” (1996), “Kereta Rock & Roll” (1998), “Powerslaves” (2002), “Ga’ Bakal Mati” (2004), “Jangan Kau Mati” (EP, 2010), “100% Rock N Roll” (2012), dan “Rock Kebangsaan” (EP, 2013).KBID-NAK

Related posts

Raperda Tiket Disahkan, Pelaku Usaha di Telaga Sarangan Magetan Bakal Dikenai Retribusi

RedaksiKBID

Komisi A Minta Pemkot Tindak Tegas Pelaku Usaha Sektor Non Esensial Pelanggar PPKM Darurat

RedaksiKBID

Sambut Tamu dari Berbagai Negara, Risma Bersih-bersih Jalan Utama

RedaksiKBID