KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

Tingkatkan Layanan, Transaksi Produk Pegadaian Kini Bisa Melalui LinkAja

Peluncuruan kolaborasi Pegadaian dengan LinkAja secara virual.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pegadaian secara resmi berkolaborasi dengan LinkAja dalam menghadirkan fitur layanan Pegadaian di aplikasi LinkAja. Sinergi ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian dan LinkAja dalam menyediakan kemudahan layanan keuangan digital khususnya produk-produk Pegadaian.

Kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk berinvestasi, serta pinjam modal. Adapun layanan pergadaian yang dihadirkan meliputi pembukaan dan pembelian/top up Tabungan Emas, pembayaran cicilan mikro seperti pinjaman bermotor dan pembiayaan, serta pembayaran penebusan dan pengulangan gadai.

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara, kami berkomitmen untuk dapat menghadirkan ekosistem digital inklusif yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sinergi yang dilakukan Pegadaian bersama LinkAja merupakan perwujudan salah satu misi Pegadaian dalam memperluas jangkauan layanan serta memberikan service excellence yang fokus pada bisnis proses yang lebih sederhana dan digital. Peran LinkAja sebagai uang elektronik nasional juga sangat penting sebagai katalisator kami untuk dapat menambah channel baru bagi masyarakat yang ingin memperoleh produk Pegadaian,” kata Teguh Wahyono, Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian (Persero).

Terobosan ini dinilai akan meningkatkan pelayanan Pegadaian terhadap nasabah. Selama tahun 2020 Pegadaian mencatatkan lebih dari 20 juta transaksi digital yang dihasilkan dari aplikasi Pegadaian Digital dan kerjasama dengan beberapa e-commerce dan platform digital lainnya. “Harapannya tahun 2021 ini transaksi digital pegadaian bisa tumbuh hingga 30%,” ujarnya.

Edward Kilian Suwignyo, Direktur Marketing LinkAja, mengatakan, sebagai uang elektronik nasional yang bertujuan untuk mendukung pemerintah meningkatkan inklusi keuangan dan ekonomi, sinergi dengan Pegadaian dapat membawa kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses beragam produk Pegadaian melalui LinkAja. Fokus memberikan layanan keuangan digital untuk masyarakat kelas menengah dan UMKM, LinkAja berharap masyarakat dapat memaksimalkan berbagai produk Pegadaian yang bermanfaat untuk investasi dan kemajuan usaha.

“Kami harap semakin banyak masyarakat yang terhubung dengan akses layanan keuangan digital, tujuan besar kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian ekonomi akan segera tercapai,” katanya.

Tidak hanya menghadirkan pembayaran elektronik untuk pembayaran cicilan dan gadai, produk Pegadaian lainnya yang dapat dinikmati oleh masyarakat di aplikasi LinkAja adalah Tabungan Emas. Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Produk Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan nasabah Pegadaian maupun pengguna LinkAja melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya dengan membayar setoran awal sebesar Rp10.000,-. Selain itu, sinergi ini juga memberikan akses pengajuan pinjaman dari Pegadaian yang diperuntukkan bagi pengguna LinkAja yang memenuhi kriteria dari Pegadaian.

Di momen peluncuran ini, terdapat promosi khusus berupa cashback Tabungan emas Rp10.000,- untuk pembelian/ top up tabungan emas min Rp100.000,- dan cashback pembayaran cicilan sebesar Rp5.000,-. Pelanggan Pegadaian dan pengguna LinkAja dapat mengakses beragam produk dan layanan Pegadaian di aplikasi LinkAja dengan cara:
Buka aplikasi LinkAja, Pilih fitur keuangan dan pilih menu Pegadaian dan/atau Pinjaman, Pengguna dapat memilih jenis transaksi Pegadaian yang tersedia antara lain: Tabungan Emas; Pinjaman beragunan; Pembayaran: Cicilan Makro; Tebus Gadai; Ulang Gadai. KBID-NAK

Related posts

Terjaring Oprasi Yustisi, 733 Pelangar Prokes Jalani Sidang di GOR Sidoarjo

RedaksiKBID

Achmad Teguh Wibowo Atlet Andalan Cabor Gantole Bojonegoro

RedaksiKBID

RSUD Sidoarjo sudah Bisa Uji Swab Sendiri

RedaksiKBID