Truk Box Bermuatan Saos dan Kecap Terguling di Jalan Tol Juanda

Posisi truk yang terguling sebelum dievakuasi.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah truk box nopol AD 1409 QU, terguling di Jalan Tol Juanda Kilometer 7.600 B dikawasan Tambak Sumur, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Selasa (16/6).

Beruntung tidak sampai menelan korban jiwa dalam kejadian sekitar pukul 08.30 WIB itu. Namun, muatan saos dan kecap berhamburan penuhi ruas jalan.

Kasat PJR Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi R.S mengatakan, kecelakaan tunggal itu bermula saat truk warna kuning yang dikemudikan Sutrisyanto (53), melaju dari arah Juanda ke Waru.

Setibanya di lokasi kejadian truk yang dikemudikan warga Jalan Mawar Merah, Desa Kepunten RT 02 RW 04, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo itu mengalami pecah ban.

Sehingga truk oleng dan menabrak pembatas jalan (guadril) sampai terbalik dan berputar arah. “Menurut keterangan sopir, roda kiri belakang tiba-tiba pecah,” kata Dwi.

Setelah petugas datang dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui memang roda belakang yang pecah, sudah expired.

Untuk mengamankan jalannya evakuasi truk agar tidak terjadi kemacetan, petugas melakukan pengaturan lalu lintas. Setelah itu, truk dibawa ke Sub unit Jatim II – 1 Waru Juanda.

“Pengemudi mengalami luka ringan. Sedangkan kerugian di taksir mencapai Rp 10 juta,” pungkas Dwi. KBID-TUR