KampungBerita.id
Madrasah Teranyar

Tunjang Kegiatan Belajar Mengajar, SMAN Sooko Rehab Sekolah Model Majapahitan

Siswa SMAN Sooko Mojokerto berpose di depan gapura sekolah bergaya Majapahit

KAMPUNGBERITA.ID – Majapahit adalah salah satu kerajaan besar yang pernah ada di tanah Jawa. Banyak temuan, baik candi, petirtaan, bekas pemukiman, kanal, kolam besar serta sebaran kekunaan yang tersebar di area penjuru Kabupaten Mojokerto.

Terilhami oleh kemashyuran Majapahit dan potensi wisata purbakala yang demikian besar, SMAN Sooko merehab dan membangun di beberapa titik kawasan lingkungan sekolah, telah disulap menjadi “bangunan bangunan model Majapahit”. Diantaranya, gerbang masuk sekolah, pagar serta ruang kepala sekolah dan staf serta administrasi telah bergaya model Majapahitan.

Hal ini juga ditunjang dengan lingkungan yang asri, bersih serta sehat, Sehingga proses belajar mengajar di SMAN Sooko berjalan dengan baik dengan menghasilkan prestasi prestasi pendidikan ditingkat propinsi maupun di tingkat nasional.

Salah satu prestasi siswa saat ikut gelaran Gus dan Yuk Mojokerto

Kepala Sekolah SMAN Sooko Mojokerto, H Endang Binarti SPd MPd selaku inisiator bangunan sekolah model Majapahit mengaku bertekad untuk menjadikan SMAN Sooko sebagai sekolah yang berprestasi disegala bidang serta menciptakan tingkat kelulusan pelajar yang cerdas, beraklak baik dan berprestasi.

Dalam menunjang proses pembelajaran yang baik, pihaknya telah bekerja dengan keras untuk menciptakan lingkungan sekolah sehat, nyaman dalam kegiatan proses belajar mengajar anak dengan melakukan berbagai rehab kelas, rehab taman sekolah serta rehab dan membangun ruangan serta gedung model Majapahitan.

”Kami sengaja merehab dan membangun beberapa sudut ruang dan gedung menjadi zaman Majapahit, serta membangun taman taman sehat dilingkungan sekolah, agar proses belajar mengajar di SMAN Sooko dapat berjalan dengan baik dan nyaman.,” kata Bu Endang sapaan akrabnya, Kamis (29/11).

Menurut dia, bahwa kemegahan, kemashyuran dan nama besar Majapahit selalu terselip di dalamnya. Agaknya Majapahit begitu menginspirasinya, apalagi dengan ikut menciptakan, memelihara, melestarikan peninggalan zaman dulu atau kerajaan, maka kita sudah secara langsung ikut membantu pemerintah dalam melestarikan budaya bangsa.

”Supaya para pelajar SMAN Sooko tambah semangat dalam meraih peestasi yang lebih tinggi lagi, seperti halnya semangatnya para pendahulu kita dalam memperjuangkan negara yang kita cintai bersama.” pungkas Bu Endang. KBID-ARI

Related posts

Mantan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kampanyekan Donor Darah

RedaksiKBID

Gasak Motor Warga Kalilo, Dua Pria Bertopi Terekam Kamera CCTV

RedaksiKBID

Hendak Curi Sepeda Motor, Dua Pelaku Digebuki Warga

RedaksiKBID