KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Wali Kota Eri Cahyadi: Sukseskan Pemilu Tanggung Jawab Kita Semua !

Mewakili Wali Kota Surabaya, Kepala Dinas Bakesbangpol Kota Surabaya Maria Theresia Ekawati Rahayu memberangkatkan Kirab Pemilu 2025 keliling kota Surabaya.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyambut baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menjadi tuan rumah kirab bendera dari 18 bendera parpol peserta Pemilu 2024.

Seperti diketahui, dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemilih, pada Pemilu 2024, KPU RI menyelenggarakan Kirab Pemilu 2024. Kirab bendera 18 parpol peserta pemilu itu dimulai sejak 14 Februari 2023.

Dan Selasa (9/5/2024), kirab tiba di Surabaya dan diserahkan dari KPU Kalimantan Timur ke KPU Jatim. selanjutnya, akan disosialisasikan ke masyarakat.

“Setelah serah terima ini akan dilanjutkan sosialisasi secara masif di 31 kecamatan yang ada di Surabaya,” ujar Eri Cahyadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bakesbangpol Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu, Selasa (9/5/2023).

Selain itu, juga dilaksanakan deklarasi “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa . “Hal ini membuktikan komitmen kita bersama untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang tidak terasa waktunya semakin dekat,” ujar dia.

Seperti diketahui, penyelenggaraan pemilu membutuhkan persiapan yang panjang dan mapan. Agar nantinya pemilu dapat berjalan damai dan lancar.

Eri Cahyadi menyatakan, melalui pemilu ini marilah semua bergerak bersama memberikan pendidikan politik kepada para pemilih termasuk kepada pemilih pemula di tingkat pelajar SMA/SMK serta kaum intelektual di perguruan tinggi.

Semua upaya ini dilakukan bersama demi meningkatkan partisipasi masyarakat serta menggugah hati masyarakat bahwa Pemilu 2024 harus sukses dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Dengan kerja sama dan gotong-royong dari seluruh elemen masyarakat, kita bisa mengingatkan animo masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024,” tandas dia.

Lebih jauh, Eri Cahyadi menegaskan, menggunakan hak pilih dalam pemilu merupakan wujud menghargai demokrasi. Dan, demokrasi adalah buah perjuangan reformasi yang harus dijaga bersama demi keutuhan NKRI.

“Demikian beberapa poin yang kita sampaikan. Semoga kita semua dapat menjalankan pemilu yang adil dan bersih, sehingga melahirkan para pemimpin bangsa yang jujur, khususnya di Kota Surabaya,” pungkas Eri Cahyadi. KBID-BE

Related posts

Bawaslu Minta Parpol Pengusung Paslon Tertibkan Baliho Non-APK

RedaksiKBID

Penyelundupan Ratusan Satwa Ilegal Digagalkan di Pelabuhan Tanjung Perak

RedaksiKBID

HP Digondol, Janda Dicampakan Usai Dikencani Dua Bulan

RedaksiKBID