Warga Porong Geger, Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Kebun Singkong

Petugas mengevakuasi jasad Yasin dari lokasi penemuan.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sesosok mayat seorang pria ditemukan tergeletak di sebuah kebun singkong di belakang makam Desa Pamotan, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Minggu (29/11/2020).

Diketahui, pria yang tergeletak tak bernyawa itu adalah Yasin (68 tahun) Warga Desa Wunut, Kecamatan Porong, Sidoarjo.

Saat ditemukan, korban masih mengenakan celana panjang warna biru dongker dan mengenakan baju kuning bermotif kembang-kembang. Di lokasi, juga ditemukan sandal serta topi milik korban.

Dia diduga sudah meninggal beberapa hari, tapi baru ditemukan. Itu terlihat dari kondisi mayat yang sudah membusuk, dan beberapa bagian tubuhnya sudah melepuh parah.

“Polisi masih melakukan penyelidikan. Jadi belum bisa memastikan, apa yang menjadi penyebab kematian korban,” kata Kapolsek Porong Kompol Sarwo Waskito.

Dalam upayanya, petugas sudah memeriksa jenazah korban. Kemudian, petugas kepolisian juga sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan beberapa saksi.

Diceritakan, orang pertama yang menemukan korban adalah Arif, warga setempat. Saat berada di dekat lokasi, dia mencium bau busuk. Kemudian setelah dicari sumber bau itu, ternyata ada seorang pria tergeletak di kebun singkong yang berada di dekat makam desa tersebut.

Penemuan itu kemudian disampaikan ke perangkat desa dan dilanjutkan laporan ke petugas kepolisian. Tak lama berselang, petugas pun datang ke lokasi kejadian.

Usai melakukan pemeriksaan dan olah TKP, petugas kemudian mengevakuasi korban. Jenazah Yasin kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum di Porong, Sidoarjo. KBID-TUR