KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Warga Sidoarjo Gelar Nobar Film G30S/PKI di Kecamatan Buduran

Warga Nobar film G30S/PKI di Aula Kantor Kecamatan Buduran, Jumat (22/9)

KAMPUNGBERITA.ID – Sejumlah kalangan di Sidoarjo menggelar nonton bersama (nobar) film Pengkhianatan G-30’S/PKI. Salah satunya digelar oleh Kecamatan Buduran, Jumat (22/9) malam. Selain perwakilan ormas, nobar ini dihadiri sejumlah anggota keluarga TNI dan Polri.

Camat Buduran, Sentot Kunmardianto berharap, pemutaran film G-30’S/PKI ini tidak hanya sekedar ramai-ramai melihat. Namun bisa dihayati, sehingga masyarakat memahami adanya faham yang merongrong NKRI. “Masyarakat harus waspada untuk menyikapi faham-faham yang tidak jelas, apalagi yang ingin merongrong NKRI,” tandasnya.

Selain Camat Buduran, nobar ini juga diikuti Danramil Buduran Kapten Inf Karyo Edi dan Kapolsek Buduran Kompol Hery Mulyanto. Tingginya antusiasme penonton membuat ruangan pemutaran film penuh sesak, sehingga sebagian harus duduk di lantai.

Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo, HM Taufiqulbar mengaku setuju dengan pemutaran film G-30’S/PKI yang kini banyak dilakukan instansi pemerintahan. Hal ini mengingat generasi saat ini tidak tahu tragedi pemberontakan itu. “Jangan sampai karena tidak tahu, generasi muda malah menjadikan simbol komunis sebagai mode baju. Ini jangan sampai terjadi,” tandas politisi PBB ini.

Nobar ini juga digelar di beberapa lokasi lainnya, diantaranya di Cafe Rilis Desa Tropodo, Krian dan di Balai Desa Kemangsen Balongbendo. Nobar juga akan digelar pada Sabtu (23/9) di Aula Yayasan Yatim Piatu Darussalam Desa Pejangkungan Prambon dan SMK Penerbangan Desa Pabean, Sedati. Nobar akan digelar di beberapa lokasi hingga tanggal 30 September nanti. KBID-NAK

Related posts

62.095 Hewan Ternak di Jatim Terpapar PMK

RedaksiKBID

Maunya Bakar Ruang Kepala Desa, Bambang Keliru Lempar Bom Molotov ke Ruang Kelas TK

RedaksiKBID

Bareng Tokoh Agama, Polresta Sidoarjo Gelar FGD Perangi Terorisme

RedaksiKBID