KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Whisnu Sakti Perkuat Militansi Saksi, Sehari BSPN Gelar Pembekalan di 3 Titik

Ketua DPC PDIP Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat memberi pembekalan kepada para saksi

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, turun langsung dalam pembekalan saksi. Targetnya, memperkuat militansi saksi yang menjadi garda terdepan pada Pemilu, 17 April 2019 mendatang.

Ini yang terlihat saat Pembekalan Saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang digelar Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, di Balai Serba Guna Kupang Segunting, Kecamatan Tegalsari, Minggu (10/3/2019). Hadir dalam pembekalan, Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting, Pengurus Anak Ranting se-Kecamatan Tegalsari. Selain itu, saksi TPS untuk Kelurahan Dr. Soetomo, Kelurahan Wonorejo, dan Kelurahan Keputran.

“Pembekalan saksi ini penting, materi harus diperhatikan agar tahu tugas saksi di masing-masing TPS. Materi ini nantinya supaya disampaikan lanjut ke sesama saksi,” pesan Whisnu.

Sesepuh Bonek Mania ini mengingatkan bahwa saksi ujung tombak partai dalam pertempuran Pemilu. Tugas saksi tidaklah ringan karena pemilu legislatif kali ini dibarengkan dengan pemilihan presiden (Pilpres).

Pemilih akan menerima lima kartu suara, yang bisa membingungkan. “Tugas saksi tidak sekadar mengawasi proses pencoblosan, mengawasi dan melaporkan hasil penghitungan pilpres, caleg DPR RI, DPRD provinsi dan kota. Tapi juga sosialisasikan ke warga sesuai DPT (Daftar Pemilih Tetap).

“Sampaikan, sosialisasikan bahwa pemilu tahun ini tonggak tegaknya NKRI, tegaknya Pancasila, penentu keberlangsungan Republik ini. Di seberang sana menghalalkan segala cara, termasuk mempertaruhkan keutuhan NKRI,” pesan Whisnu yang serentak dijawab, “siap…..” oleh yang hadir.

Keberhasilan pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokowi, kata Whisnu, wajib disampaikan door to door oleh para saksi sebagai tentara partai yang militan.

Pemerintahan Jokowi berhasil mengembalikan hak pengelolaan alam yang sebelumnya ada di tangan pihak asing ke pangkuan Ibu Pertiwi. Asing yang tetap ingin berkepentingan mengelola berupaya menggagalkan dengan banyak cara.

“Sudah banyak keberhasilan Pak Jokowi dalam lima tahun terakhir. Freeport sejak Orba dikelola Amerika sekarang 51 persen saham kembali ke Indonesia. Blok Mahakam sebagai tambang minyak terbesar yang 100 persen dikuasai Amerika kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Blok Chevron kembali ke Ibu Pertiwi. BBM bisa satu harga dari Sabang sampai Merauke, Miangas hingga Pulau Rote,” urai anak tokoh PDI Perjuangan, alm Soetjipto ini.

Pembangunan infrastruktur pemerintahan Jokowi, nyata. Ada 1800 km jalan tol terwujud. Termasuk jalan Trans Papua dan pembangunan di titik perbatasan. Satu tujuan, semua warga bisa merasakan kemerdekaan.

“Sekarang tidak lagi waspadai serangan fajar. Tapi sekarang serangan dhuha. Jam 7 pagi sampai 12 siang. Seluruh saksi dan struktur partai harus berjuang awasi TPS masing-masing. Kawal pemilu sebagai momentum untuk Surabaya dan momentum kemenangan di Indonesia,” tutup WS, sapaan Whisnu Sakti Buana.

Kepala BSPN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Sukadar, menegaskan lembaganya Ad Hooc Yang tugasnya mencetak saksi yang ditugaskan di tiap TPS.

“Pembekalan akan dilaksanakan keliling di seluruh kecamatan se-Surabaya. Hari ini (Minggu, 10/3/2019) di Kecamatan Tegalsari, dilanjut di Kecamatan Krembangan, dan kembali lagi ke Tegalsari. Ada tiga titik dalam sehari, pagi hingga malam,” tegas Sukadar yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya.

Sementara itu, pembekalan di Kupang Segunting juga menguatkan tekad memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden, dan Puti Guntur Soekarno sebagai anggota DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo. KBID-DJI

Related posts

Bunuh Mertua, Warga Kelopo Sepuluh Divonis Penjara Seumur Hidup

RedaksiKBID

Jika Ada Pengusaha RHU Langgar Pakta Integritas, Komisi A Minta Pemkot Surabaya Cabut Izin Usaha

RedaksiKBID

Lawan Covid 19, Ansor Jatim Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

RedaksiKBID