KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

46 Kios Pedagang di Pasar Wisata Pacet Remsi Ditempati

Kios di Pasar Wisata Pacet sudah mulai difungsikan usai diresmikan

KAMPUNGBERITA.ID – Pemkab Mojokerto meresmikan puluhan kios pedagang di kawasan wisata Pacet. Peresmian ditandai dengan gunting pita, dan disemarakkan alunan musik reggae.

Pasar wisata Pacet, sengaja dibangun oleh pemerintah Daerah guna meningkatkan perekonomian masyarakat, yang lebih menarik pasar ini tak hanya untuk bertemunya para pembeli dan penjual saja, namun pasar wisata Pacet juga dijadikan tempat berwisata dan menyediakan tempat mainan anak-anak.

Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangun Drs. Mustain, MM.,M.Si. mengatakan, bahwa sesuai dengan lokasinya, yakni Pacet adalah kawasan wisata, maka konsep pasar wisata pacet. selain untuk perdagangan juga untuk tempat pariwisata,”jelasnya.

”Para pengunjung atau pembeli selain bisa membeli apa yang dibutuhkan mereka juga bisa berwisata dipasar ini, sebab pasar wisata pacet banyak menyediakan khas makanan dan oleh-oleh Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, lanjut Mustain, Pasar wisata pacet juga memperhatikan soal kebutuhan anak atau yang sering disebut layak anak, ” dikawasan pasar ini berbagai mainan anak juga tersedia,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto Bambang Purwanto SH, MH menjelaskan bahwa pasar wisata Pacet dibangun dua tahap, dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2018 dan 2019 jumlah total biaya 4,2 milyad,” katanya.

”Sejumlah 45 pedagang yang ada, semuanya rata-rata adalah pedagang lama, mereka sudah lama menempati tempat ini sejak belum dibangun, ditambah beberapa pedagang dari wilayah pacet sendiri,”tandasnya.

Sekedar diketahui lounching pembukaan pasar wisata Pacet ditandai dengan pemotongan Pita oleh Asisten II, dan dimeriahkan dengan alunan musik reggae. KBID-ARI

Related posts

Sambil Menangis Sukmawati Minta Maaf pada Umat Islam atas Puisinya

RedaksiKBID

Pertamina GRR Salurkan 3.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak

RedaksiKBID

Evaluasi Pemilu 2019, Aturan Kampanye Banyak Dikeluhkan Parpol

RedaksiKBID