KampungBerita.id
Tapal Kuda Teranyar

Bahagiakan Peserta Kongres HMI, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ajak Mahsiswa Berwisata

Para peserta Kongres HMI saat berwisata di Pasuruan.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) baru saja menggelar kongres di Surabaya, Jawa Timur. Ribuan mahasiswa ini ternyata tak hanya meninap di Surabaya saja.

Banyak juga dari mereka yang ditampung di luar daerah, seperti di Pusdik Brimob, Watukosek, Kabupaten Pasuruan.

Di sana para mahasiswa difasilitasi seperti tempat menginap, tempat mandi dan juga diberi makan serta minum.

Selain itu para mahasiswa ini juga mendapat jamuan spesial dari Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.IK.

Karena terkenalnya Kabupaten Pasuruan sebagai tempat wisata, AKBP Rofiq kemudian mengajak mereka berwisata dengan menggunakan empat bus yang bisa hingga menampung sekitar seratus orang sekaligus.

Misalnya pada Minggu (21/3) rombongan diajak melihat Taman Safari Prigen. Mahasiswa yang mayoritas dari daerah Sulawesi ini diajak melihat secara langsung kebun binatang di dalamnya yang dilepas.

Para mahasiswa tampak kagum melihat aneka satwa koleksi dari Taman Safari Prigen. Beberapa dari mereka banyak yang melakukan selfie dari dalam kendaraan.

Tak hanya di Pasuruan saja, para mahasiswa juga kembali diajak melakukan wisata ke Kota Surabaya pada Selasa (23/3). Di Kota Pahlawan para mahasiswa diajak berkunjung ke Tugu Pahlawan untuk melihat sejarah kemerdekaan Republik Indonesia yang peristiwa peperangannya juga sebagian terjadi di Surabaya.

Bus yang disediakan dari Polres Pasuruan berjumlah empat bus mini. Dalam rombongan terdapat mahasiswa pria maupun wanita.

Usai diajak berkeliling Kota Surabaya, AKBP Rofiq kemudian mengajak mereka berwisata kuliner tradisional di Warung Bu Is yang ada di Kecamatan Pandaan.

Dalam suasana yang gayeng tersebut kapolres mengajak para mahasiswa untuk berdialog dalam acara yang tak begitu resmi tersebut. Dan sepanjang acara berjalan dengan kondusif.

Menurut AKBP Rofiq cara tersebut adalah untuk membuat para mahasiswa senang atau bahagia. “Bagaimanapun saudara dari teman-teman mahasiswa HMI ini adalah tamu kehormatan di Jatim. Sudah seharusnya mereka dijamu,” kata dia, Kamis (25/3).

“Mewakili HMI Cabang Goa, kami mengucapkan terima kasih kepada kepala Polres Pasuruan yang baik dan cakap,” imbuh Safar Kamra salah seorang mahasiswa usai mendapat jamuan spesial dari AKBP Rofiq. KBID-HUM

Related posts

ASN Dilarang Gunakan APBD untuk Kepentingan Politik

RedaksiKBID

Cegah Covid-19, Komisi D Minta Liponsos Keputih Terapkan Physical Distancing

RedaksiKBID

Cari Penyebab Ambruknya Konstruksi Tol, Ditjen Bina Marga Turunkan Tim ke Lokasi

RedaksiKBID