KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Dewan Apresiasi Terobosan Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi di Warung Kopi

Waksinasi Surabaya
Anggota Komisi D, Cahyo Siswo Utomo meninjau vaksinasi di Warkop.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Apresiasi diberikan oleh Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo kepada Pemkot, khususnya jajaran pengurus Kelurahan Pradah Kali Kendal karena menyelenggarakan vaksinasi covid-19 di warung kopi, kamis (2/12).

“Ini salah satu terobosan anti mainstream yang dilakukan oleh kelurahan Pradah Kali Kendal, menyelenggarakan vaksinasi di warung kopi,” Ujar Cahyo.

Dalam pengamatan Cahyo, vaksinasi berjalan lancar dengan prokes yang ketat meskipun dilakukan di tempat yang identik dengan kerumunan tersebut.

“Biasanya warkop identik dengan tempat keramaian dan sering menjadi sasaran razia penerapan prokes, tetapi hari ini terlihat berbeda karena pelaksanaan vaksinasi disini sudah sesuai dengan prokes, mulai dari mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi kemudian menjaga jarak dalam menunggu antrean dan selalu menggunakan masker” Jelasnya saat melakukan kunjungan langsung ke lokasi vaksinasi.

Selanjutnya politisi much yang juga Ketua Fraksi PKS ini berharap penyelengaraan vaksinasi dengan model tersebut atau cara-cara kreatif lainnya bisa merata di Surabaya sehingga pemenuhan target vaksinasi nasional bisa tercapai. Dan juga bisa muncul terobosan – terobosan anti mainstream yang lain.

“Saya berharap ini bisa dilakukan menyeluruh di Surabaya, sehingga target nasional vaksinasi di Surabaya bisa terpenuhi. Diperlukan terobosan – terobosan unik yang lain guna menarik minat masyarakat untuk vaksin,” Ujarnya.

Terpisah, Lurah Prada Kali Kendal, Hajar Sulistyono menyampaikan terima kasih atas kunjungan serta atensi yang diberikan oleh Anggota DPRD atas kegiatan vaksinasi yang dilakukan di wilayahnya

“Kami menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pak Cahyo, Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya dalam kunjungan nya ke kegiatan vaksinasi hari ini di Pradah Kali Kendal,” Ujarnya.

Hajar menambahkan di wilayah Pradah Kali Kendal, vaksinasi dilakukan tidak hanya di balai rw ataupun puskesmas tetapi langsung jemput bola ke masyarakat, diantaranya lewat door to door (langsung mendatangi rumah warga), warung kopi maupun di pinggir jalan. Tujuan nya agar warga Kerala nyaman dan tidak takut untuk di vaksin.

“Vaksinasi di Pradah Kali Kendal tidak hanya dilakukan di balai rw ataupun puskesmas tetapi kami langsung turun ke rumah-rumah warga, warung-warung kopi maupun di trotoar pinggir jalan. Tujuan nya agar warga merasa nyaman dan tidak takut untuk di vaksin,” jelasnya.KBID-BE-DJI

Related posts

Bupati dan Istri Terangkap KPK, Warga Nganjuk Serempak Cukur Gundul

RedaksiKBID

Wakil Ketua Dewan: Jangan Anggap Enteng Soal Simbol Sila Keempat Diganti Mirip Logo Partai

RedaksiKBID

Wakil Walikota Minta Warga Surabaya Agar Tetap Tenang

RedaksiKBID