KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Jaga Kelestarian Alam dan Lingkungan, Forkopimda Lamongan Sosialisasikan Program Kampung Tanggap Hijau Berseri

Forkopimda Lamongan mensosialisasikan program Kampung Tanggap Hijau Berseri di Balai Desa Klagen Srampat, Kecamatan Maduran,Lamongan.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Berbagai inovasi mulai dilakukan oleh Forkopimda Lamongan dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Kesadaran masyarakat pun mulai dibangun dalam mewujudkan program Kampung Tanggap Hijau Berseri di Kabupaten Lamongan.

Program itu saat ini mulai disosialisasikan oleh semua pihak terkait. Sasaran sosialisasi program itu, saat ini dilakukan di Balai Desa Klagen Srampat, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan, Sabtu (16/9/2023).

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menjelaskan, program itu dinilai efektif dalam mewujudkan program Kampung Tanggap Hijau Berseri.Karena, program tersebut bersifat mengedukasi dan membuka wawasan masyarakat soal tata cara pengelolaan sampah dengan baik.

“Sampah itu bisa diolah lagi. Banyak limbah yang sudah diolah menjadi bahan yang bermanfaat, terutama dijadikan bahan pendukung pertanian,” ujar Dandim

Tak hanya itu saja, keterlibatan Forkopimcam Maduran saat ini diharapkan bisa membawa berbagai perkembangan dalam mendukung kelancaran program tersebut.

“Sehingga, sinergitas ini bisa mewujudkan masyarakat yang sadar akan pentingnya kebersihan,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Dua Bapaslon Penuhi Syarat untuk Maju di Pilkada Surabaya 2020

RedaksiKBID

PDI-P Surabaya Buka Penjaringan Bacaleg, Baktiono: Caleg Perempuan Diberi Kuota 30 Persen

RedaksiKBID

Persoalan Warga dan SPBU Shell Belum Tuntas, Komisi C DPRD Surabaya Segera Gelar Mediasi

RedaksiKBID