KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Mayat Perempuan Terjebak di Lumpur Sungai Porong Sidoarjo

Tima SAR Brimob Sidoarjo saat mengevakuasi korban dari tengah sungai

KAMPUNGBERITA.ID – Warga di sekitar Sungai Porong Sidoarjo digegerakan dengan penemuan mayat yang terjebak lumpur di sungai tersebut, Selasa (24/10). Mayat dalam kondisi telanjang tersebut juga didapati luka di bagian keningnya.

Tim SAR Brimob yang berusaha melakukan evakuasi sempat mengalami kesulitan karena mayat terjebak di tengah lumpur.

Dituturkan beberapa warga, kali pertama mayat ditemukan oleh tiga orang pencari biawak yang sedang melintas di atas tanggul kali Porong sekitar pukul 06.00. Tahu ada mayat mengambang, mereka memberitahukan pada salah satu warga Desa Pajarakan yang bernama Mariyam (70) penjual BBM eceran.

“Saya kemudian minta tolong pada warga yang sedang lewat untuk melaporkan penemuan mayat ke Polsekta Jabon,”kata Mariyam di lokasi kejadian, Selasa (24/10).

Kapolsekta Jabon AKP Subadri mengatakan, begitu mendapat laporan langsung ceking TKP di Desa Pajarakan. Melihat kondisi air sungai yang menyusut, polisi minta bantuan Tim SAR untuk melakukan evakuasi.

“Kami belum bisa mengindentifikasi secara jelas karena mayat tersebut berlumpur. Yang jelas hanya jenis kelamin perempuan. Dugaan penyebab meninggal belum diketahui. Korban diduga meninggalnya belum ada 24 jam, kerena kondisi tubuhnya masih segar. Mayat langsung dibawa ke rumah sakit Pusdik Gasum Porong untuk dilakukan otopsi,”jelas AKP Subadri.

Aiptu Muhammad Samsul Danton SAR Brimob Porong mengatakan, dalam melakukan evakuasi sempat mengalami kesulitan. Kedalaman lumpur mencapai satu meter lebih. Tim evakuasi, Bripka Osiar Sutarmo dan Bripka Firman sempat membutuhkan waktu selama 30 menit

“Baru kali ini Tim SAR menemuhi kesulitan, karena tidak ada air hanya lumpur,” katanya. KBID-NAK

Related posts

Dinilai Langgar UU dan Perda, Komisi B DPRD Surabaya Minta Pemkot Cabut Izin Pengelolaan Pasar Koblen

RedaksiKBID

Status Terminal Purabaya Tak Jelas, DPRD Sidoarjo Temui Dishub Jatim

RedaksiKBID

Perkampungan di Babat Lamongan Langganan Banjir saat Hujan Deras

RedaksiKBID