KampungBerita.id
Madrasah Tapal Kuda Teranyar

Menristek Dorong IAII Ponpes Salafiyah Syafi’iyah jadi Universitas

Menristek Dikti, M Nasir

KAMPUNGBERITA.ID – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mendorong Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Kabupaten Situbondo menjadi uviveritas.

Alasan tersebut dikemukakan saat Nasir mengisi kuliah umum dengan tema “Peran dan Strategi Perguruan Tinggi Pesantren Menghadapi Era MEA” di kampus tersebut Minggu 29 Oktober 2010.

Menurutnya, jika sudah terwujud menjadi universitas pada tahun depan dan khusus bagi mahasiswa dan mahasiswi bidang yang terkait dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan diberi beasiswa.

‚ÄúSeperti yang digagas oleh Pengasuh Ponpes Salafiyah Syai’iyah Sukorejo KHR Ahmad Azaim Ibrahimy terkait penggabungan satu universitas, Kemenristekdikti akan membantu berikan beasiswa kepada mahasiswa,” katanya.

Sementara Sekretaris Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, Ahmad Fadhail mengatakan jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang ada pesantren itu tercatat sekitar 4.200 mahasiswa.

“Mulai saat ini kami akan melakukan pendataan dan penjaringan terhadap mahasiswa maupun mahasiswi berprestasi serta kurang mampu sebagai persiapan pengajuan beasiswa,” katanya.KBID-NAK

Related posts

Masjid As Sakinah kembali Dibangun, GP Ansor Surabaya dan Muhammadiyah Siap Pasang Badan Kawal Pembangunan

RedaksiKBID

Selewengkan Dana Desa, Kades di Sidoarjo Ditetapkan Tersangka

RedaksiKBID

Calon Dewas PDAM Surabaya Harus Kuasai Manajemen Air Minum dan Bukan Orang Titipan

RedaksiKBID