KampungBerita.id
Peristiwa

Polres Tuban Salurkan Bantuan 10 Ton Beras kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kemasan beras 5 Kg bantuan Polres Tuban untuk Masyarakat terdampak Covid-19

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak 10 ton beras, mulai disalurkan polres Tuban kepada 2499 masyarakat di Kabupaten. Penyaluran bantuan ini dilewatkan jajaran Polsek setempat, dari data yang diperoleh di Pemerintahan Desa non penerima bantuan sosial lainnya.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, mekanisme penyaluran ini, diberikan lewat Bhabinkamtibmas masing-masing desa atau kelurahan yang terdampak Covid-19.

” Beras kemasan 5 kg ini akan didistribusikan lewat jajaran polsek,dan diteruskan ke masyarakat yang terdampak Covid-19, ” kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono kepada awak Media, Selasa (12/5/2020).

Mantan Kapolres Madiun ini menambahkan, Kapolri Jendral Idham Aziz memerintahkan untuk seluruh Polres menyiapkan 10 ton cadangan beras, dan 25 ton untuk tiap Polda. Dan segera disalurkan ke masyarakat.

“Ini kendaraan patroli polsek sudah disiapkan untuk membawa beras, dan segera bisa,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan seperti ini belum bisa digelar secara rutin, menunggu petunjuk selanjutnya dari pimpinan.

“Sesuai perintah, kita siapkan 10 ton dulu, situasi seperti ini diperlukan kecepatan tindakan,” ungkapnya.

Data yang diperoleh, Kecamatan yang memperoleh bantuan beras dari Polres Tuban diantaranya, Kecamatan Rengel 134 orang, Plumpang 163 orang, Widang 126 orang, Kenduruan 3 orang dan Kecamatan Soko 345 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Kerek 121 orang, Tuban Kota ada 789 orang, lalu Jenu 33 orang, Tambakboyo 74 orang, Senori 58 orang, Bangilan 45 orang, Montong 72 orang, dan Palang 75 orang.

Kemudian Kecamatan Semanding ada 35 orang, Parengan 87 orang, Jatirogo 40 orang, Grabagan 55 orang, Singgahan 79 orang, dan Bancar 165 orang, sedangkan Merakurak tidak ada data yang menerima bantuan. (KBID-Kim)

Related posts

Saat Muncul ‘Ikan Munggut’, Sungai BAT selalu Minta Tumbal

RedaksiKBID

Seluncuran Kolam Renang Waterpark Kenjeran Ambrol, 16 Luka-Luka

RedaksiKBID

Berpotensi Jadi Tersangka, Hasil Tes Urine Sopir Vanessa Angel Keluar

RedaksiKBID