KampungBerita.id
Headline Kampung Gaya Teranyar

Rawan Kecelakaan, Polda Jatim Bakal Tindak Aksi ‘Keke Dance Challenge’

Aksi pengendera mobil saat Keke Dance Challengge sekeluar dari mobil

KAMPUNGBERITA.ID – Polisi akan melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang menari dekat mobil yang berjalan, alias “Keke Dance Challenge” yang belakangan viral di media social (medsos).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, mengatakan,Keke Dance Challenge dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas. “ Masyarakat seharusnya tidak menggunakan jalan sebagai tempat untuk berjoget karena dapat mengganggu konsentrasi pengendara lainnya lantaran dilakukan dengan membuka pintu mobil kemudian berjoget.

“Gara-gara itu yang lain bisa tabrakan. Kalau mau joget di tempat senam saja. Kalau di jalan, undang-undangnya konsentrasi,” tandasnya.

Terkait hal itu, pihak kepolisian akan melakukan penegakan hukum dalam menyikapi Keke Dance Challenge demi menjaga keselamatan masyarakat dalam berkendara.

“Kami akan lakukan penindakan. Penegakan hukum itu dikandung maksud bahwa polisi ingin masyarakat pengguna jalan selamat. Karena mereka bukan hanya bertanggungjawab pada dirinya saja, tetapi kepada masyarakat pengguna jalan lainnya,” pungkasnya KBID-HUM

Related posts

Targetkan 70 Persen Suara, JKSN Siap Menangkan Jokowi- Ma’ruf Amin

RedaksiKBID

Kapolresta Sidoarjo Cek Jalannya Rekonstruksi Pembacokan di Taman Sidoarjo

RedaksiKBID

KPK Berpeluang Periksa Khofifah dan Emil, Firli: Kami Bekerja Profesional

RedaksiKBID