KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Ribuan Warga Ikuti Sholat Idul Adha di Makodam V/Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, MA saat menyerahkan beberapa hewan qurban ke pihak panitia qurban

KAMPUNGBERITA.ID – Salat Idul Adha 1439 Hijriah yang digelar di lapangan Makodam, Rabu, (22/8) , ternyata mampu menarik antusias masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Itu terbukti, ketika ribuan masyarakat terlihat memadati lapangan Makodam dan mengisi setiap kekosongan shaf di lokasi di gelarnya sholat Idul Adha tersebut.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, MA, menuturkan, tak hanya kegiatan-kegiatan sosial saja. Namun, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kodam juga menyediakan ruang bagi masyarakat untuk meningkatkan keimanannya.

“Masyarakatnya sangat banyak sekali. Jadi, lapangan ini juga kita gunakan untuk kegiatan keibadahan,” ujar Pangdam. Tak hanya diikuti oleh masyarakat saja, Pangdam mengungkapkan, berlangsungnya Salat Idul Adha tersebut, juga diikuti oleh seluruh prajurit Kodam V/Brawijaya. “Ini di harapkan terjaganya hubungan TNI dan Rakyat (Kemanunggalan),” jelasnya.

Usai menggelar Salat Idul Adha bersama, Pangdam juga menyerahkan beberapa hewan qurban ke pihak panitia qurban. Dijelaskan Pangdam, terdapat beberapa ekor sapi dan kambing yang diserahkannya saat ini.

“Daging hewan qurban itu, nantinya di serahkan ke kaum yang berhak menerima bantuan tersebut. Penerimanya sudah di data oleh Bintal, jadi nanti tinggal kita serahkan,” beber Mayjen Arif Rahman, MA.KBID-NAK

Related posts

Sopir Taksi Tewas Ditikam di Depan Kamar Penginapan di Sidoarjo

RedaksiKBID

Komisi B Minta Klarifikasi Satpol PP, Terkait Penertiban Pedagang Pasar Tumpah Kutisari yang Viral

Baud Efendi

Kapolda Jatim Tinjau Operasi Prokes di Daerah Rawan Covid-19

RedaksiKBID