KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

Risma Bakal Sulap Kawasan Jembatan Merah jadi Tempat Wisata

Jembatan Merah Surabaya

KAMPUNGBERITA.ID – Nama Jembatan Merah cukup terkenal di seantero negeri. Hal ini lantaran jembatan tersebut menjadi salah satu saksi sejarah di Kota Pahlawan. Rencananya, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini akan membangkitkan kawasan tersebut menjadi tempat wisata.

Saat kerja bhakti membersihkan sungai bersama Polrestabes Surabaya dan Korem 084/Bhaskara Jaya, Jumat (27/4) lalu, Risma mengaku memiliki konsep di kawasan tersebut untuk menjadi lokasi wisata sungai.

“Ini bisa jadi tempat wisata,” kata Risma.

Menurutnya, pihaknya sudah lama memiliki ide hanya saja pengaruh dan dampaknya cukup tinggi. ”Alhamdulillah dari TNI/Polri siap bantu. Kita akan konsentrasi disini untuk membersihkan kawasan disini baru kita mulai pembangunannya,” ungkapnya.

Menurutnya, di kawasan tersebut akan dibangun air mancur yang ditempatkan di sisi kanan dan kiri disertai lampu sorot.

“Konsepnya nanti kita buat air mancur di tepi sungai mengarah ke sungai, jadi perahu lewat ada air mancur disisi kiri-kananya,”tandasnya.

Dengan rencana tersebut, ia berharap bisa membangkitkan kawasan tersebut dan nilai perekonomian dikawasan tersebut saat malam hari. Bahkan, Risma memperkirakan rencananya akan bisa terwujud tahun ini jika kawasan tersebut sudah bersih.

“Kalau kita buat tapi lingkungannya jelek, orang gak akan mau datang. Kalau lingkungan bagus tidak sia sia investasi yang kita buat, kawasan ini bisa menjadi kawasan tengah kota kalau malam sepi. Nanti malam juga bisa hidup ada fasilitas itu, kalau ini selesai tahun ini kelar,” harap Risma.

Selain itu, tempat wisata baru yang akan dibuatnya juga ditujukan bagi Kapolrestabes dan Danrem agar saat pindah tugas serta naik pangkat mempunyai kenangan tersendiri di kawasan Jembatan Merah.

“Saya sampaikan ke Pak Kapolres dan Pak Danrem, sebelum pindah jembatan ini bisa jadi tempat wisata supaya ada tempat kenangan di Kota Surabaya dan riil kenang kenangannya,” kata Risma dan diamini Kapolrestabes Kombespol Rudi dan Danrem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel (Kav) M Zulkifli.KBID-HUM

Related posts

Pasar Kapasan Ditutup, Kepala Cabang Timur PD Pasar Mengaku Tak Diajak Rembukan

RedaksiKBID

Pemerintah Diminta Kembalikan Kejayaan Pertanian Tembakau Jatim

RedaksiKBID

Kemunduran Demokrasi perlu Dicegah dalam Pilkada Serentak 2020

RedaksiKBID