KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Ajak Masyarakat Jaga Kondisi, Kapolda Jatim Bertemu Warganet

Kapolda Jatim saat berdialog dengan sejumlah remaja ABG pemakai gadget.

KAMPUNGBERITA.ID – Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengajak warga penggila dunia maya atau netizen untuk ikut menjaga suasana Jatim tetap kondusif. Mereka pun diundang Kapolda untuk ramah tamah, di Ballroom Hotel Wyndham, Rabu (15/11).

Dalam acara bertajuk: “Pertemuan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin  dengan masyarakat dunia maya (netizen) sebagai potensi pendukung opini positif Polda Jatim” ini, hadir pula Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, pejabat utama Polda Jatim, Humas 39 Polres, Polresta dan Polrestabes se-Jatim, dan ratusan nitizen se-Jatim.

“Kami undang netizen untuk bisa kami bekali pemahaman yang benar dalam menggunakan media sosial. Ini penting untuk bisa membangun Jatim yang kondusif,” kata Machfud, usai membuka pertemuan dengan Nitizen.

Mahfud Ariffin menyatakan bahwa rencana pertemuan ini sudah direncanakan sejak lama.”Alhamdulillah, dan akhirnya pertemuan ini bisa terlaksana, karena penggunaan teknologi tidak bisa dihindarkan,” ujar dia.

“Untuk itu kita meminta kepada masyarakat dunia maya agar bijak dalam menggunakan teknologi terutama media sosial, karena efek yang ditimbulkan di masyarakat sangat luar biasa,” sambung jendral bintang dua ini.

Polisi biasa menangkap penjahat siber, namun untuk mengatasi opini yang berkembang melalui dunia maya, polisi butuh rekan untuk mengatasi opini yang tidak pas.

“Apalagi Polda Jawa Timur mendapatkan predikat terbaik dalam kehumasan, IT dan Promoter dari Kapolri, kita harus mempertahankan hal tersebut, termasuk support dari para netizen untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan humas Polres di daerah masing-masing sehingga opini yang berkembang benar benar fakta yang terjadi,” jelas Irjen Mahfud Ariffin.

Kapolda juga menegaskan,  adanya agenda penting di akhir tahun yakni perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Baginya, peran warganet dalam menjaga kondusivitas Jawa Timur  pada momen akhir tahun tersebut.KBID-NAK

Related posts

Hari Perawat Internasional, Apresiasi Bagi Perawat Atasi Pandemi di Bojonegoro

RedaksiKBID

Jual Istri untuk Dipakai Threesome, Warga Jombang Ditangkap Polresta Sidoarjo

RedaksiKBID

Sambut Hari Santri Nasional, GP Ansor Surabaya Gelar Berbagai Lomba

RedaksiKBID