Armuji Di-PAW, Yordan M Batara Goa jadi Anggota DPRD Jatim

Yordan Batara Goa bersama istri.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Yordan M Batara Goa sah menjadi anggota DPRD Jatim menggantikan Armuji melalui pergantian antar waktu (PAW).

Pelantikan dilakukan Ketua DPRD Jatim Kusnadi di Gedung DPRD Jatim, Senin (16/11/2020).

Selain Yordan M Batara Goa, ada dua orang yang juga dilantik yakni Nur Aziz (PKB) dan Freddy Poernomo (Partai Golkar).

Armuji yang pada Pileg 2019 meraih suara tertinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim I (Kota Surabaya) harus mundur sebagai wakil rakyat karena direkomendasi oleh DPP PDI Perjuangan untuk mendampingi Eri Cahyadi pada Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020.

PDI Perjuangan pada Pileg 2019 berhasil menempatkan tiga kadernya duduk mewakili dapil Jatim 1. Rinciannya Armuji meraih 136.308 suara, Agatha Retnosari 67.339 suara, dan Agustin Poliana 24.358 suara.

Karena Armuji maju, maka dia harus mundur dan sesuai aturan penggantinya adalah suara terbanyak keempat, yakni Yordan M Batara Goa.

Sementara Khozanah Hidayati dari PKB mengundurkan diri karena dicalonkan Bupati Lamongan. Dan Aditya Halindra Fardizky (Partai Golkar) mengundurkan diri karena dicalonkan sebagai Bupati Tuban.

“Selamat bertugas sebagai anggota DPRD Jatim untuk Bapak Yordan M Batara Goa, Bapak Nur Aziz dan Bapak Freddy Poernomo,” ujar Kusnadi, Ketua DPRD Jatim.

Hadir dan turut menyaksikan pelantikan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Heru Tjahyono, pimpinan dan anggota DPRD Jatim, para kepala OPD, dan undangan lainnya.

Keputusan PAW tersebut berdasarkan usulan Pimpinan DPRD Provinsi Jatim dan ditindaklanjuti surat Gubernur Jatim. “Mendagri menerbitkan keputusan pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Jatim masa jabatan 2019-2024,” ucap Kusnadi. KBID-BE