Bandel Tetap Buka, Enam Pemilik Kafe di Sidoarjo Diamankan

Kapolsek Sidoarjo Kota memberi imbauan kepada pemilik warung yang masih bandel tetep buka di tengah merebaknya virus corona.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Polsek Sektor Sidoarjo Kota mengamankan enam pemilik warung yang bandel membuka warungnya. Hal ini menyusul setelah adanya himbauan dari pemerintah agar pemilik warung, cafe melakukan penutupan.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan mengatakan, pihaknya mengamankan enam pemilik warung yang ini merupakan bentuk tegas dari pihak kepolisian. “Setelah kita cek lagi, ternyata ada yang bandel,” katanya, Rabu (25/3/2020) dini hari.

Setelah berada di Mapolsek Sidoarjo Kota, ke enam pemilik warung itupun diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi. “Tetap nanti kita pantau. Dalam pernyataan itu tertulis mengetahui pihak desa. Maka, kita sama-sama memantau,” katanya.

Saat petugas melakukan patroli Rabu (25/3/2020) dini hari tadi, petugas menyasar 15 titik di Kecamatan Sidoarjo kota. Diantaranya, Banjar Poh, Suko, Lebo, Sarirogo, Cemengkalang. “Tidak semua bandel, ada juga yang belum di himbau dan malam ini kita himbau,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Senin (23/3/2020) malam, Forkopimda melakukan himbauan ke sejumlah warung dan cafe agar menutup warungnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Demi keselamatan masyarakat banyak, para pemilik warung diminta ikhlas dengan intruksi pemerintah. “Kegiatan ini menyeluruh kita lakukan baik di kampung maupun di kota. Makanya kami mohon kesadaran dan keikhlasan yang menghadirkan orang banyak agar ditutup,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji.KBID-TUR