KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Bidik Pekerja UKM

Sosialiasi yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, di Hotel The Sun, Sidoarjo

KAMPUNGBERITA.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Sidoarjo membidik pekerja Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menjadi peserta. Upaya itu diharapkan dapat memenuhi target kepesertaan yang dipatok bertambah 200 ribu pada tahun ini.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma menjelaskan, bakal menggaet pekerja UKM menjadi peserta. Ia menegaskan sudah menggelar sosialisasi di kerajinan tas dan koper Tanggulangin. “Namun belum maksimal,” cetusnya, saat sosialisasi, di Hotel The Sun.

Dengan menggaet pekerja UKM menjadi peserta, dia berharap bisa menambah target kepesertaan tahun ini yang dipatok 200 ribu. Katanya hingga April ini, target itu sudah realisasi 10 persen. “Kami optimistis tercapai pada akhir tahun nanti,” tegas Deni, panggilan karib Ikeda Hendra Kusuma.

Deni juga menjelaskan program-program BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP). Salah satu manfaat program, jika peserta kecelakaan, bisa langsung dirawat di rumah sakit dengan menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Dan biayanya ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini hampir semua rumah sakit di wilayah Sidoarjo sudah terakses dengan BPJS Ketenagakerjaan. “Semua rumah sakit di Sidoarjo sudah, kecuali RS Delta Surya,” katanya. KBID-AIN

Related posts

Temui Jalan Buntu, Warga Simo Magersari Gugat Pembangunan SPBU Shell

RedaksiKBID

Kepengurusan Definitif PCNU Surabaya Masa Khidmat 2023-2024 Dilantik, Rais ‘Aam PBNU: Perlu Figur Petarung

RedaksiKBID

25 Negara Tukar Pengetahuan Kapal Selam dalam APSC

RedaksiKBID