KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Cegah Konflik Meluas, Bonek dan PSHT Tuban Sepakat Berdamai

Perwakilan PSHT, Bonek Tuban, serta Kapolres AKBP Sutrisno.

KAMPUNGBERITA.ID – Konflik antara Perguruan Pencak Silat PSHT dan Bonek yang terjadi di Surabaya dan Jember, disikapi sejumlah kalangan di Kabupaten Tuban. Untuk menjaga agar konflik tidak merebak ke wilayahnya, PSHT Tuban dan Bonek Tuban sepakat menggelar ikrar damai. Ikrar antara perwakilan PSHT Tuban dan Bonek Tuban sudah dilaksanakan di di Mapolres Tuban dengan mediator Kapolres AKBP Sutrisno Jumat (6/10) lalu.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno mengatakan, deklarasi ini mencegah agar permasalahan tawuran antara PSHT dan Bonek tidak semakin meruncing. Apalagi saat ini, antara Bonek maupun PSHT tengah saling provokasi di media sosial.

“Setelah dipertemukan harapannya mereka berdua dapat menjaga bumi wali lebih kondusif. Jangan sampai terprovokasi dengan kebencian-kebencian yang berkembang saat ini,” katanya.

Dia menyampaikan, hasil pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat cooling down dan tidak akan terpengaruh dengan konflik di luar Tuban. “Semoga masyarakat Tuban bisa menjaga situasi aman dan kondusif,” harap Sutrisno.

Hadir dalam ikrar damai tersebut, di antaranya pengurus PSHT cabang Tuban, pengurus Bonek Tuban, serta Kasdim 0811 Tuban.KBID-TBN

Related posts

KPU Surabaya Imbau Kedua Paslon Tak Kerahkan Massa

RedaksiKBID

Elpiji Bocor, Satu Rumah di Sidoarjo Ludes Terbakar

RedaksiKBID

Jalur Zonasi Kurang Sosialisasi, Dewan Minta PPDB Kota Surabaya Dievaluasi

RedaksiKBID