Daftar ke KPU, Pasangan MA-Mujiaman Ziarahi Makam Sunan Bungkul

Psangan MA-Mujiaman saat tiba di Kantor KPU Kota Surabaya.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Machfud Arifin (MA) dan Mujiaman resmi mendaftar ke KPU Kota Surabaya, Minggu (6/9). Dengan diantar ribuan simpatisan dan para pengurus 8 partai politik (parpol) pendukung, MA-Mujiaman berangkat dari MA Center di Jl Basuki Rahmat.

Iring-iringan terlebih dahulu berziarah ke Makam Sunan (Mbah) Bungkul di Taman Bungkul Jl Raaya Darmo sebelum melanjutkan menuju KPU. Saat rombongan bergerak di Jl Adityawarman, MA-Mujiaman terlebih dahulu menemui para pengurus parpol dan simpatisan di Sutos, Jl Hayam Wuruk baru kemudian melanjutkan perjalanan menuju KPu dengan berjalan kaki.

Sebelum berangkat ke kantor KPU Surabaya Machfud-Mujiaman menggelar tumpengan untuk berdoa dan syukuran atas pencalonannya. Sekaligus memperingati hari ulang tahunnya yang bertepatan dengan pendaftaran dirinya menjadi cawali Surabaya.

Dengan ditandai pemotongan tumpeng Machfud-Mujiaman yakin akan kemenangannya di pemilihan nanti.

Paslon Machfud Arifin didampingi dengan istri Lita Machfud Arifin berangkat menuju kantor KPU Surabaya. Bersama pasangan politiknya Mujiaman iring-iringan keberangkatan pasangan paslon ini berlangsung meriah.

Delapan partai pengusung MA-Mujiaman turut mempersiapkan kemeriahan iring-iringan pasangan paslon tersebut.

Mulai dari pawai dari 8 partai besar pendukung hingga pertunjukan tari-tarian tradisional dan modern sudah dipersiapkan sepanjang iring-iringan perjalanan paslon ini. Dimulai dari MA center kemudian ziarah ke makam mbah Bungkul dan diteruskan kumpul dihalaman Sutos.

Berdasarkan pantauan, massa pendukung ini terdiri dari para kader partai pengusung MA-Mujiaman, relawan, hingga partisipan.

MA-Mujiaman sendiri didukung oleh 8 partai pengusung, yaitu Golkar, Gerindra, PAN, PPP, PKB, Nasdem, Demokrat, PKS.

Para pendukung pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya MA-Mujiaman, terlihat menyertakan spanduk-spanduk berisikan dukungan dalam ajang Pilwali Surabaya 2020. KBID-DJI