KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Demokrat Surabaya Siap Tempur Hadapi Pileg dan Pilpres 2019

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi menerima berkas pendaftaran Partai Demokrat dari Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Ratih Retnowati bersama pengurus, kader, dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Surabaya,  Senin (16/10).

KAMPUNGBERITA.ID – DPC Partai Demokrat Surabaya mengaku siap tempur menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Ratih Retnowati mengatakan, saat ini kader dan simpatisan lebih semangat dengan kepengurusan baru. Wakil Ketua DPRD Surabaya ini mengaku bersyukur, sebab gebrakanya usai terpilih terpilih sebagai Ketua DPC Demokrat Surabaya banyak mendapat sambutan positif baik di tingkat cabang hingga ranting.

“Harapan saya, paling tidak kondisinya bisa jauh lebih baik, karena sebelumnya memang fakum, sehingga dampaknya ke semangat para kader di bawah, oleh karenanya kami seluruh pengurus memperbaiki komunikasi dan jaringan yang sudah terbentuk, sekaligus kembali menyamakan visi untuk kembali merebut kemenangan,” katanya.

DPC Demokrat sendiri sudah mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu 2019 ke KPU Surabaya pada Senin 16 Oktober 2017. Menurut Ratih, ada perubahan baru dalam tata cara pendaftaran parpol dari gelaran-gelaran Pemilu sebelumnya. Kali ini, ujar dia, parpol harus terlebih dahulu masuk ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) di KPU RI sebelum parpol di bawahnya melakukan pendaftaran. Sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara manual dan kali ini semuanya harus terangkum dalam data secara komputerisasi.

Sementara Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo mengatakan, sebelum mendaftar partainya telah menyiapkan berkas persyaratannya beberapa minggu sebelumnya, bahkan telah melakukan konsultasi pra-pendaftaran ke KPU agar segera mendapatkan kesesuaian. ”Semuanya lancar,” ujarnya.

Usai mendaftar ke KPU, lanjut Deddy, pihaknya akan melanjutkan tahapan verifikasi internal tingkat ranting.

”Doakan saja semuanya berjalan lancar,” tutur Mantan Anggota Komisi C DPRD Surabaya ini.

Deddy menambahkan, dengan jajaran pengurus yang baru, DPC Partai Demokrat Surabaya lebih siap dalam segala hal, terutama untuk menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, dengan target 12 kursi. KBID-NAK

Related posts

Lara Silvy dan Puluhan ‘Laraku’ Bagi 1.000 Paket Takjil di Bawah Layang Jenggolo

RedaksiKBID

Rizal Ramli: Calon Ketum HMI harus Obyektif, Independen, dan Kritis

RedaksiKBID

Gubernur Tak Hadir, DPRD Jatim Batalkan Sidang Paripurna

RedaksiKBID