KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Pemilu 2019, Edi: Hanura Surabaya Optimis Tambah Kursi

Ketua DPC Partai Hanura Surabaya, Edi Rachmat dan Sekretaris DPC, Sugito saat mendaftarkan partainya ke KPU Surabaya sebagai peserta pemilu legislatif 2019.

KAMPUNGBERITA.ID – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Surabaya optomis bisa menambah kursi keterwakilan di DPRD Surabaya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Saat ini, Hanura Surabaya memiliki tiga kursi keterwakilan. Untuk Pemilu Legislatif 2019 mendatang, Hanura Surabaya menargetkan 8 kursi.

Ketua DPC Hanura Surabaya, R Edi Rachmat mengatakan, target tersebut cukup realistis mengingat partai politik (parpol) besutan Jenderal (purn) Wiranto yang kini dipimpin Oesman Sapta Odang (OSO) tersebut saat ini dalam kondisi solid.

Edi yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya ini mengatakan, baik pengurus maupun kader dalam kondisi solid sehingga cukup mudah menarik simpatisan sebanyak-banyaknya pada Pileg 2019.

”Dibanding pengurus sebelumnya, kepengurusan saat ini lebih sempurna sehingga bisa menjalankan program partai untuk meraih target yang ditetapkan,” katanya.

Menurutnya, target 8 kursi tersebut diproyeksikan menyebar di setiap daerah pemilihan (dapil) dengan rincian yang sudah mendapatkan 1 kursi bisa menambah 1 lagi. ”Untuk dapil 2 dan 3 harus dapat minimal 1 kursi,” tegasnya.

Sekretaris DPC Hanura Surabaya Sugito, SE menambahkan, kondisi internal partai baik pengurus maupun kader saat ini jauh lebih baik dan solid lantaran berhasil melakukan perombakan dan perbaikan organisasi secara menyeluruh.

“Dengan kepengurusan yang baru di tingkat pusat, DPD dan DPC, Partai Hanura diharapkan

bisa benar-benar bangkit mewarnai kancah politik secara nasional,” tandasnya.

Sementara kemarin, DPC Partai Hanura Surabaya resmi mendaftar sebagai peserta pemilu di KPUD Surabaya, Jl Adityawarman. Sebelumnya, pengurus DPC Hanura Surabaya melakukan pra pendaftaran dengan tujuan konsultasi kesesuaian data.

Dan kemarin, berkas Partai Hanura Surabaya sudah final dan dinyatakan diterima dan sesuai, meskipun kami menyerahkan data dengan persyaratan minimal.KBID-NAK

Related posts

Angkut Sembako, Mobil Box Terbakar Hebat saat Melaju

RedaksiKBID

Berantas Pekat, Polresta Sidoarjo Razia Miras di Tempat Hiburan

RedaksiKBID

Lagi, Satu Korban Miras Meregang Nyawa, Mbak Reni: Jangan-jangan Ini yang Baru Diketahui Publik

RedaksiKBID