KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Teranyar

Dibuang Sembarangan, Bau Limbah Cair Meresahkan Warga Sidoarjo

Limbah cair yang dibuang sembarangan di lahan kosong kawasan Desa Punokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo meresahkan warga

KAMPUNGBERITA.ID – Bau menyengat yang cukup menggangu di lahan kosong kawasan Desa Punokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo tepat di dekat Bypass Krian membuat warga resah. Warga setempat mengira bau LPG ternyata bau tersebut limbah yang dibuang oleh orang tak bertanggung jawab.

Kapolsek Krian Kompol Saibani mengatakan, pihaknya berhasil mencari sumber bau tersebut setelah melakukan patroli diwilayah hukumnya sejak Senin (6/8) malam. Bau tersebut akhirnya diketahui berasal dari limbah yang dibuang di sebuah tanah kosong yang dijadikan tempat parkir truk.

“Ternyata sumbernya bukan bau dari gas LPG atau pipa gas bocor, tapi limbah berbentuk cair yang dibuang oleh orang yang tak bertanggung jawab dilahan kosong dipojokan simpang empat depan pabrik Pokphan,” cetusnya.

Beberapa petugas Polsek Krian yang berada di TKP langsung melakukan pemasangan garis polisi (police line) guna proses penyelidikan lebih lanjut. “Sudah kami pasang garis polisi sekarang. Sepertinya orang yang membuang itu mencuri-curi waktu, diperkirakan malam hari,” katanya.

Dia mengungkapkan, bau itu merupakan dari limbah cair. Diduga bau tersebut menyengat sampai ke beberapa daerah dikawasan Sidoarjo karena terhembus angin. “Iya, kemarin infonya menyengat sampai Sidorejo, Keboharan bahkan masyarakat yang dari kecamatan lain juga mencium bau itu,” terangnya.

Sekedar diketahui, masyarakat diberbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Sidoarjo digegerkan dengan adanya bau menyengat seperti bau gas LPG, sejak Senin (6/8) malam hingga Selasa (7/8). Hal itu terbukti setelah media sosial ramai,akirnya kita konfirmasi ke polsek krian.KBID-TUR

Related posts

Ikuti Seluruh Rangkaian Diklatsar, Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Banser

RedaksiKBID

Jatim Raih Juara Umum KSN 2020 dengan 70 Medali

RedaksiKBID

Reni Astuti Dorong Bantuan Sosial dari Pemerintah Segera Disalurkan ke Warga

RedaksiKBID