Dilantik secara Daring, Agus Turcham Gantikan M Kholid jadi Komisioner KPU Surabaya

KAMPUNGBERITA.ID – Agus Turcham dilanatik secara daring menggantikan posisi M Kholid sebagai Komisioner KPU Kota Surabaya, Kamis (3/9). Sebelumnya, jabatan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Surabaya kosong lantaran M Kholid diberhentikan.

Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur Rochani memastikan bahwa pelantikan pengganti M. Kholid akan dilaksanakan secara daring di KPU Provinsi Jawa Timur.
Advertisiment

“Insyaallah besuk, bertempat di KPU Provinsi Jawa Timur (untuk PAW KPU Kota Surabaya) bersama-sama dengan KPU Kabupaten/Kota lainnya,” ujar Rochani saat dikonfirmasi oleh ikilhojatim.com, Rabu (02/08).

Saat dimintai keterangan untuk nama yang akan dilantik besok. Rochani menegaskan sesuai dengan hasil klarifikasi dan verifikasi nomor urut selanjutnya (nomor urut 6, Red) yang telah diajukan kepada KPU RI. “Siap, nomor urut 6,” tegas Rochani.

Jika mengacu dari keputusan KPU RI nomor 1052/PP.06-Kpt/06/KPU/VI/2019 tertanggal 11 Juni 2019 tentang penetapan calon anggota KPU kabupaten/kota Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024, maka berdasarkan urutan tersebut peringkat selanjutnya (nomor urut 6) adalah Agus Turcham.

Saat ini Agus Turcham tercatat masih aktif sebagai anggota Panwascam Kecamatan Gunung Anyar. Agus Turcham adalah satu dari sepuluh nama yang lolos seleksi KPU. Kala itu ia ada di urutan keenam.

Dari 10 urutan nama-nama calon kala seleksi lalu, mereka adalah Muhammad Kholid (1-diberhentikan tetap oleh DKPP), (2) Naafilah Astri, (3) Nur Syamsi, (4) Subairi, dan (5) Soeprayitno.

Sedangkan urutan 6 sampai 10 adalah (6) Agus Turcham, (7) Abd. Aziz, (8) Purnomo Hadi Wijoyo, (9) Nafis Kurtubi, dan (10) Zainul Masduki. KBID-DJI