KampungBerita.id
Matraman Peristiwa Teranyar

Diterjang Puting Beliung, Rumah Wanita Tua di Jombang Roboh

Warga bergotong royong membenahi rumah Kariyem di Desa Sidokaton, Jombang

KAMPUNBERITA.ID – Nasib kurang beruntung menimpa Kariyem (63 tahun). Rumah wanita tua warga Dusun Dukuh, Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang itu roboh lantaran diterjang angin puting beliung, Selasa (24/10).

Peristiwa tersebut bermula ketika usai hujan lebat tiba-tiba angin kencang mulai datang. Angin langsung menghantam rumah nenek Kariyem dan roboh seketika. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Angin kencang yang berputar-putar dan menerjang rumah saya. Untung waktu itu saya lagi lihat kandang ayam,” jelas Kariyem, Selasa (24/10).

Awalnya dia mendengar rumahnya seperti ada bagian yang patah dan goyang. Akhirnya, ia menyuruh seisi rumah keluar semua agar tidak tertimpa kayu dan genteng rumah.

“Saya sempat melihat rumah saya ambruk dan rata dengan tanah sambil nangis saya laporkan ke pak polo (Kepala Dusun),”jelas dia.

Kariyem melanjutkan, tak berselang lama kemudian, sejumlah tetangga korban langsung membantunya membereskan barang dan peralatan rumah tangga di sela-sela reruntuhan rumah. Beberapa peralatan dapur seperti gelas dan piring banyak yang pecah.

Selain itu juga ikut rusak lemari pakaian, lampu, tempat tidur dan beberapa potong pakaian. Peristiwa ini langsung menyedot perhatian warga sekitar. Warga berkumpul dan memberikan dukungan moril kepada korban.

“Tidak sempat membawa barang-barang keluar karena sudah terburu-buru dan takut tertimba bangunan,”ujar dia.

Kini, lanjut Kariyem, sejumlah tetangganya bergotongroyong membangun rumahnya kembali. Maklum lah, Kariyem baru saja ditinggal wafat oleh sang suami belum lama ini.

“Alhamdulilah mau dibangun lagi sama warga sini, saya sangat berterimakasih pada tetangga yang peduli,” kata dia. KBID-MZA

Related posts

TPA Banjarsari Bojonegoro Kurangi Limbah Plastik, kresek di Buat Eco Paving Block

RedaksiKBID

Peringati Haornas, PKS Jatim Ingatkan Bhinneka Tunggal Ika dengan Gelar Senam Nusantara

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Dorong Ketepatan Anggaran untuk Program Pengentasan Kemiskinan

RedaksiKBID