KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Dua Hari SD di Sidoarjo Dibobol Pencuri, Sejumlah Inventaris Sekolah Raib

Seorang guru menunjukan lokasi pencuri masuk dan membawa sejumlah barang milik sekolah.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wonomlati, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, disatroni maling. Beberapa alat inventaris pun raib.

Kepala Sekolah M. Nadir mengatakan, pencurian di Sekolah yang dipimpinnya, sudah dua kali di datangi. Pertama pada hari Senin (8/2) dan hari Selasa (9/2).

Pada pencurian pertama, beberapa inventaris berupa 1 TV merk Toshiba 32 inch, 1 buah layar komputer, 1 buah kompor gas mrk Quantum dan satu tabung LPG beserta regulator.

Sementara yang kedua, pelaku mencuri sebuah TV tabung dan speaker sound system. “Dua kali didatangi pencuri,” kata Nadir.

Aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh Sudjatmiko, seorang petugas kebersihan. Pagi itu, dia melihat jendela yang ada di ruang guru rusak. “Lewat dari jendela belakang,” terangnya.

Pencurian di SDN Wonomlati bukan yang pertama, sebelum ia menjabat sebagai kepala sekolah, SDN tersebut juga kerap disatroni pencuri. “Memang tidak ada petugas keamanan. Di belakang sekolah juga banyak semak-semak,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, pihaknya mengaku mengalami kerugian hingga Rp 6 juta. Dia juga mengaku sudah melaporkan ke Polsek Krembung. “Sudah lapor. Malam tadi juga sudah kami laporkan,” pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

DPRD Surabaya Minta Aplikasi SKM Online segera Diaplikasikan di Tingkat RW

RedaksiKBID

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Dua Kasat dan Tiga Kapolsek

RedaksiKBID

Pantau Tagihan Pelanggan, PGN Luncurkan Apliaksi Mobile

RedaksiKBID